Sukses

Profil Chen Sung Young, Aktor Taiwan yang Wariskan Rp 1 Miliar ke Pengasuh Asal Indonesia

Chen Sung Young pensiun dari industri hiburan Taiwan pada 2000 dan kesehatannya terus menurun sejak itu.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Taiwan pemenang berbagai penghargaan Chen Sung Young meninggal dunia pada usia 80 tahun pada Jumat 17 Desember 2021. Chen Sung Young meninggal pada pukul 15.07 waktu setempat di Rumah Sakit Memorial Taoyuan Chang-Gung di Distrik Guishan.

Aktor Chen Sung Young memang mengidap sejumlah penyakit dalam beberapa tahun terakhir. Menurut dokter, umur Chen Sung Young sebenarnya bisa lebih panjang jika melakukan cuci darah. Namun sayangnya ia menolak.

Karir Chen Sung Young dimulai pada 1970. Ia meainkan banyak drama dan film populer selama beberapa dekade, termasuk peran utama dengan Jet Li dalam komedi aksi Fong Sai-yuk.

Pada1989, ia memenangkan Golden Horse Award untuk drama sejarah Taiwan A City of Sadness. yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Dia pensiun dari industri hiburan Taiwan pada 2000 dan kesehatannya terus menurun sejak itu. Dia menderita stroke pada 2006, sakit maag pada tahun 2009, dan paru pada 2016.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Warisan ke WNI

Chen Sung-young tidak pernah menikah, tetapi dalam beberapa tahun terakhir menjadi sangat dekat dengan pengasuhnya yang merupakan warga negara Indonesia yang dipanggil Yule.

Chen Sung-young yang dengan penuh kasih menyebut Yule sebagai putrinya.

Chen sebelumnya menyatakan bahwa dia telah memberinya 1 juta dolar Taiwan atau kurang lebih Rp 1 miliar kepada Yule dalam sebuah wawancara.

Chen Sung-young mengatakan bahwa ketika Yule kembali ke Indonesia atau dia meninggal, dia akan mewarisi hartanya untuk membantu membeli tanah untuk memulai bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.