Sukses

Waskita Karya Garap Proyek Bandara Bali Utara

Waskita Karya akan membangun Bandara Bali Utara

Liputan6.com, Jakarta PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT BIBU Panji Sakti dalam rangk Rencana Pembangunan Bandara Internasional Bali Utara.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Destiawan Soewardjono dengan Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo.

“Dengan adanya kerja sama antara Waskita Karya dan BIBU Panji Sakti dalam membangun Bandara Internasional Bali Utara ini, saya berharap akan tercipta sinergi untuk membangun proyek infrastruktur baru yang dapat meningkatkan efektivitas penerbangan dan pariwisata di Bali serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” tutur Destiawan, dalam keterangan resmi, Jumat (17/12/2021).

Penandatanganan ini merupakan bentuk kepercayaan PT BIBU Panji Sakti terhadap Perseroan. Waskita di bidang konstruksi, properti, engineering procurement construction, dan investasi yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai proyek pembangunan besar di dalam maupun luar negeri.

Sementara PT BIBU Panji Sakti adalah penggagas utama dari proyek pembangunan Bandara Bali Utara yang lokasinya di pesisir pantai (off shore) dan berada di wilayah  Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

“Secara garis besar ruang lingkup kerja sama kedua korporat ini meliputi: Landas pacu (runway), Landas hubung (taxiway), Apron, Terminal Penumpang, Gedung Parkir, Kargo, Gedung Administrasi. Pekerjaan Pendukung lainnya, antara lain: Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) dan juga pekerjaan infrastruktur akses berupa ruas jalan dan lainnya,” terangnya.

Destiawan berharap dengan adanya kerjasama antara Waskita Karya dan BIBU Panji Sakti tidak hanya sampai disini, tapi juga bisa saling menjaga dalam jangka panjang.

“Saya harapkan  kedepannya Waskita Karya yang bergerak di bidang konstruksi serta investasi yang sudah sangat berpengalaman dalam pembangunan proyek besar baik di dalam maupun di luar negeri dan BIBU Panji Sakti, memiliki komitmen yang tinggi untuk saling menjaga kerjasama ini dengan baik dan dalam jangka panjang,” ucap Destiawan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan Mimpi

Sementara itu, Direktur Utama BIBU Panji Sakti menyambut baik kolaborasi ini. Ia menilai langkah in merupakan kelanjutan dari pembangunan di Bali.

“Saya berharap nota kesepahaman yang kita tandatangani bisa mewujudkan mimpi dari rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Bali Utara. Saat ini pembangunan di Bali lebih pesat di bagian Selatan. Dan kami punya tagline membangun Indonesia dari Bali Utara. Semoga dengan dibangunnya Bandara Internasional Bali Utara ini kita bisa menyeimbangkan perekonomian antara Selatan dan Utara, Pulau Bali” ucap Erwanto.

Turut hadir jajaran direksi PT BIBU Panji Sakti dalam acara penandatanganan ini Direktur Operasi, Tulus Pranowo, Direktur Komersial, Elpris M. Zen, Direktur Teknik, David Irwan, Direktur Komunikasi Ahmed Kurnia. Sementara jajaran direksi Waskita yang mendampingi Director of Operation 3, Gunadi, Director of QSHE & System Development, Arijanti Erfin, Director of Finance & Risk Management, Taufik Hendra Kusuma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.