Fitur Hemat Energi Jadi Pertimbangan Konsumen Memilih Properti

Oleh Liputan6.com pada 15 Des 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 15 Des 2021, 21:22 WIB
Hunian Cendana Cove dengan Harmonisasi Alam
Perbesar
COO PT Lippo Karawaci Tbk dan CEO John Riady berbincang dengan konsumen saat memilih unit Cendana Cove Lippo Karawaci di Tangerang, Sabtu (4/12/2021). Cendana Cove karya desainer Alex Bayu memadukan kehidupan urban dengan harmonisasi alam dalam rumah dua lantai ‘simple yet modern’. (Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Fitur hemat energi menjadi salah satu hal yang penting bagi masyarakat dalam memilih rumah tinggal. Menurut riset Rumah.com Consumer Sentiment Survey 2021, sebanyak 90 persen responden mengakui pentingnya fitur rumah hemat energi untuk menghemat listrik.

Merespons hal tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melalui klaster Cendana Series mewujudkan rumah hemat energi dan environmentally friendly. Dengan mengutamakan desain yang modern, stylish dan mengusung eco-living concept, Cendana Series kini menjadi primadona di kalangan milenial dan keluarga muda.

“Kami memulai dengan melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen ini, kemudian diciptakan sebuah brand value promise yang sesuai sehingga dapat menjadi ‘top of the mind’," kata CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Cendana Series sangat memperhatikan kelancaran sirkulasi udara, pemandangan dan kesan luas melalui jendela berpanorama besar. Visual yang terang juga hadir di kamar tidur utama dan ruang tamu yang dilengkapi dengan high ceiling.

Area Lippo Karawaci township seluas 1.300 hektar didesain sebagai kota internasional ramah lingkungan yang bebas banjir dan telah ditumbuhi sebanyak 155 ribu pepohonan dibawah pengelolaan kota yang siap melayani 24 jam oleh Town Management Division. Keistimewaan lain adalah akses langsung jalan tol arah Jakarta dan Merak.

"Melihat jaman yang berkembang sangat cepat serta market yang ekspektasinya selalu berubah, Manajemen bertekad untuk dapat menciptakan sekaligus menangkap peluang baru bagi LPKR. Create and capture new opportunities,"ungkap John Riady.

"Hal ini lah yang kemudian menghasilkan kematangan strategi penjualan di tengah masa pandemi dengan melakukan launching produk lebih dari 4.000 rumah, termasuk Cendana Homes Series hingga delapan kali selama rentang waktu tahun 2020 dan 2021 yang selalu sold out rata-rata hanya dalam waktu 3 jam," jelas dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pendapatan Tumbuh

Citywalk Elvee, Tempat Nongkrong Anak Muda Karawaci, Tangerang
Perbesar
Pengunjung berjalan melintasi Citywalk Elvee yang merupakan tempat hang out anak muda di arae Lippo Village Karawaci, Tangerang, Senin (29/11/2021). Area berkonsep retail podium dengan Net Leasable Area (NLA) seluas 4,672 m2 memiliki 2 lantai yang diisi 20 outlet. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Produk terbaru LPKR Cendana Cove yang merupakan klaster Cendana Series ke-8 membuktikan kejelian LPKR membidik market dengan produk yang tepat. Peluncuran rumah 2 lantai Cendana Cove pada 4 Desember 2021 dengan harga mulai Rp 710 juta itu berhasil sold out.

Keberhasilan ini semakin memperkuat analisis Ciptadana Sekuritas Yasmin Soulisa mengenai pendapatan LPKR yang mampu bertumbuh menjadi Rp 17,1 triliun pada tahun 2022, dengan perolehan laba bersih Rp233 miliar, ditopang oleh penjualan apartemen dan rumah tapak LPKR.  

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya