Sukses

Ibarat Avengers dan Eternals, Erick Thohir Sebut RI Butuh Superhero Baru Hadapi Tantangan Global

Menteri BUMN Erick Thohir membicarakan film garapan Marvel Studios mulai dari Avengers End Game hingga yang terbaru Eternals.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir membicarakan film garapan Marvel Studios mulai dari Avengers Endgame hingga yang terbaru Eternals. Ia menyebut tantangan-tantangan yang ada di film tersebut disamakan dengan tantangan global saat ini.

Erick Thohirmembuka kisah dengan bercerita soal thanos, disusul dengan avengers yang diperlukan untuk melawannya untuk menyelamatkan dunia. Namun, sebagian tokoh di Avengers tak selamat, Marvel sebagai penggarap film melanjutkan dengan film baru berjudul Eternals.

“Dengan film terbarunya Eternals, dengan musuh yang jauh lebih besar dari Thanos yakni Celestial yang kekuatannya juga sama, tidak hanya menghancurkan bumi, tapi menghancurkan galaxy,” katanya dalam Peresmian Gerakan Akselerasi Generasi Digital, Rabu (15/12/2021).

“Artinya apa? Sama seperti saat ini, bagaimana seluruh dunia menghadapi tekanan daripada perubahan supply chain dengan globalisasi pasar yang makin terbuka, disrupsi ekonomi yang bisa gantikan manusia dengan robot, dan kesempatan usaha juga berubah belum lagi tekanan pada kesehatan yang juga bisa kita kehilangan tokoh besar dan membentuk tokoh besar itu perlu 20-30 tahun,” imbuhnya.

Ia juga menyamakan dengan Marvel Cinematic Universe yang membuat beragam kelompok cerita yang terus diperbarui sejalan dengan alur keseluruhan cerita. Perubahan yang dilakukan Marvel itu dipandang Erick sebagai langkah untuk melawan tantangan-tantangan baru.

“Karena apa? dunia baru pasti penuh dengan tantangan baru, perlu superhero baru, di eternals kalau dulu bicara Hulk, Thor, Ironman, di Eternals kita bicara superhero yang jauh lebih powerful, ada Ikaris, Thena, karena musuhnya jauh lebih berat,” katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekosistem Berubah

Perubahan yang disebut Erick terjadi dalam alur cerita Marvel tadi ia samakan dengan perubahan ekosistem yang terjadi di dunia saat ini. indonesia memerlukan roadmapnya sendiri dalam membangung ekosistem, misalnya ekosistem digital.

“Ini artinya ekosistem berubah, ketika ekosistem berubah, masing negara berubah itu yang ditekankan Presiden kita harus punya ekosistem sendiri, roadmap sendiri sebagai tentu dunia indoneisa. Bukan dunia orang lain,” katanya.

“Kita harus pastikan ekosistem ini yang menang, karena kalau tidak, ekosistem kita akan dimakan oleh orang lain,” tambah Erick.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.