Sukses

Heboh Artis RN Ditangkap, Cara Katakan Tidak pada Narkoba

Berikut adalah cara mengatakan tidak pada narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang model sekaligus artis berinisial RN diciduk pihak yang berwajib atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. 

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap RN pada Senin (13/12/2021) malam.

"Iya, diamankan oleh Polres Jaksel," kata Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Mukti Juharsa saat dihubungi, Selasa (14/12/2021).

Mukti menerangkan, RN sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jaksel. Selain menangkap RN, penyidik turut menyita barang bukti narkoba jenis ganja.

"Ganja (barang buktinya)," ujar dia.

Untuk menghindari bahaya narkoba, berikut adalah cara mengatakan tidak pada narkoba :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BNN Beri Tips Katakan Tidak pada Narkoba

Sebagian orang, terutama generasi muda, banyak yang rentan atau berisiko ditawari narkoba oleh orang tidak dikenal atau bahkan teman mereka sendiri.

Namun, kita baiknya tidak perlu takut utk menolak tawaran tersebut. 

Badan Narkotika Nasional memberikan berbagai tips untuk mengatakan tidak pada narkoba.

Dikutip dari laman bnn.go.id, Selasa (14/12/2021) BNN mengatakan, kita harus menyadari bahwa obat-obatan terlarang dapat membawa kita ke dalam masalah seperti terjerat kasus hukum, kehilangan pekerjaan, kesulitan keuangan, masalah medis, dan bahkan yang paling parah, kematian.

Untuk menghindari narkoba, kita juga sebaiknya lebih memilih untuk menggali potensi diri kita.  

Menyibukkan diri dengan hobi atau komunitas ddengan kegiatan positif jauh lebih bermanfaat bagi diri kita dibanding menyalahgunakan narkoba, kata BNN.

Selain itu, cobalah untuk menghindari situasi yang memungkinkan atau berisiko ditawari obat-obatan terlarang dan alkohol. Dan tolak dengan tegas ajakan untuk mengkonsumsi narkoba. Jika kita menolak dgn tegas, mereka tidak akan memaksa untuk mengkonsumsi narkoba atau alkohol.

Selanjutnya, tetap teguh. Jika mereka mendesak atau bertanya mengapa, kamu harus tegas memberi tahu mereka alasanmu.

Tinggalkanlah orang-orang yang mengajak kamu untuk melakukan hal – hal buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.