Sukses

Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 20 Triliun untuk Nataru

Bank Mandiri akan mengalolasikan uang tunai ke kantor cabang termasuk juga mesin-mesin ATM yang ramai.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan uang tunai Rp 20 triliun di penghujung 2021. Dana tersebut untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Direktur Operation Bank Mandiri Toni EB Subari menjelaskan, jumlah uang tunai yang disiapkan oleh Bank Mandiri di 2021 nin naik 19 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu. Kenaikan ini dengan melihat proyeksi kenaikan kebutuhan pengisian ATM.

"Kami memperkirakan transaksi nasabah pada periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 akan mengalami peningkatan. Untuk itu, seluruh kantor cabang kami pun juga akan tetap beroperasi normal untuk melayani nasabah," kata Toni dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin (13/12/2021)

Bank Mandiri akan mengalolasikan uang tunai tersebut ke kantor cabang termasuk juga mesin-mesin ATM yang ramai. Saat ini, total ATM Bank Mandiri mencapai 13.040 mesin yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin EDC

Transaksi pada mesin EDC diperkirakan juga akan mengalami peningkatan pada periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, mengingat adanya pembagian THR untuk karyawan yang merayakan Hari Raya Natal serta event Hari Belanja Nasional (Harbolnas).

"Mengintisipasi hal ini, Bank Mandiri telah menyediakan jaringan EDC yang digunakan oleh lebih dari 180.000 mitra merchant untuk mendukung transaksi non tunai nasabah," kata Toni.

Toni menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan jaringan elektronik banking, seperti super app Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri, SMS Banking, serta Call Center 14000 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan.

"Nasabah diberikan akes lengkap ke seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, kartu kredit, bahkan e-wallet favorit nasabah hanya dengan sekali login," tutup dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.