Sukses

Sigap Bantu Tangani COVID-19 dan Bencana, Waskita Karya Diapresiasi Menteri PUPR

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (Kode Saham: WSKT) kembali meraih penghargaan dari Menteri PUPR

Liputan6.com, Jakarta PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (Kode Saham: WSKT) kembali meraih penghargaan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dalam rangka Hari Bakti PUPR ke-76.

Penghargaan ini didapatkan atas peran aktif dalam pelaksaan Tugas Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di Provinsi Sulawesi Barat dan Nusa Tenggara Timur serta Penanggulangan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatera Barat dan Sulawesi Tengah.

Director of HCM & System Development, Hadjar Seti Adji hadir mewakili Waskita Karya saat penyerahan penghargaan di Gedung Auditorium Kementerian PUPR pada Rabu, 1 Desember 2021.

“Penghargaan ini dalam rangka apresiasi terhadap peran aktif Waskita Karya dalam ikut mendukung program Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana pada daerah-daerah yang kemarin terdampak bencana. Dan juga merupakan penghargaan atas peran aktif Waskita Karya dalam ikut membangun beberapa Rumah Sakit COVID-19 yang dibangun dalam waktu sangat singkat dan sangat dibutuhkan oleh Kementerian Kesehatan dan juga oleh masyarakat,” ujar Hadjar, Kamis (9/12/2021).

Melalui Kementerian PUPR, Waskita mengerjakan proyek penanganan kerusakan pasca gempa di Sulawesi Barat dan juga perbaikan infrastruktur bencana di Kupang, NTT.

Waskita juga turut membangun Rumah Sakit Darurat untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19. Rumah sakit yang dibangun Perseroan yaitu; RS Pulau Galang Batam, RSCM Ruang Kiara Jakarta, RS Darurat COVID-19 Bantul, RSUP Dr. Sardjito dan RSPAU Hardjolukito Yogyakarta, RS Darurat COVID-19 Donoyudan Solo, RS Darurat COVID-19 Pusat Isolasi Mandiri (BPSDM) dan RS Darurat COVID-19 Paru Sumatera Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tidak hanya itu, berselang 2 hari kemudian Perseroan kembali mendapatkan penghargaan dari Menteri PUPR selaku Kontraktor Pelaksana yang telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) sesuai Peraturan Menteri PUPR No. 10 tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan melalui Komite Keselamatan Konstruksi pada Pekerjaan Pembangunan Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta dan proyek Jalan Tol Becakayu Seksi 2A Ujung.

Terkait hal tersebut, Director of HCM & System Development, Hadjar Seti Adji mengundang langsung Project Manager pembangunan Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta, Harry Indrianto dan Project Manager pembangunan Jalan Tol Becakayu Seksi 2A Ujung, Assad Idea Permana ke Gedung Waskita Heritage, Cawang untuk menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pemenang atas keberhasilan ini.

Hadjar berharap dengan adanya penghargaan ini bisa memberikan inspirasi bagi semua Insan Waskita Karya. “Bahwasannya kita hadir memang untuk masyarakat dan kita harus dirasakan oleh masyarakat Indonesia”, Ucap Hadjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.