Sukses

Unicorn di Bidang Ini Diramal Bakal Tumbuh Subur

Indonesia Fintech Society (IFSoc) melihat fenomena kemunculan unicorn masih akan bermunculan di tahun-tahun yang akan datang

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Fintech Society (IFSoc) melihat fenomena kemunculan unicorn masih akan bermunculan di tahun-tahun yang akan datang. Saat ini, Indonesia memiliki 8 unicorn yaitu Gojek-Tokopedia (Goto), Bukalapak, Xendit, Ovo, Traveloka, J&T Ekspress, Onlinepajak dan Ajaib.

"Masih akan bermunculan baik dari sektor healthtech, fintech atau edutech," kata Steering Sommittee IFSoc Rudiantara dalam konferensi pers online, Jakarta, Kamis (9/12).

Rudiantara mengatakan, unicorn sebenarnya hanya status. Salah satu hal yang perlu dinilai dari keberadaan unicorn adalah proses atau model bisnis yang diterapkan.

"Apakah masih 'bakar uang' atau ada yang fokus pada cashflow," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fenomena Bakar Uang

Rudiantara melanjutkan, saat ini fenomena bakar uang perlahan ditinggalkan. Perusahaan berlomba menciptakan agar bisnis berjalan dengan baik serta menghasilkan profit.

"Yang saya amati, investor sekarang sudah mulai fokus ke cash flow," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.