Sukses

Pahami Keselamatan Kerja, Puluhan Pekerja Ikut Diklat Audit Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan

Diklat ini digelar setelah sebelumnya digelar Diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan.

Liputan6.com, Jakarta PPSDM Geominerba membantu PT Pamapersada Nusantara meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Dengan bekerjasama menyelenggarakan penyelenggaraan Diklat Audit Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan. Diklat ini digelar setelah sebelumnya digelar Diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan.

Diklat yang dilakukan secara online ini dibuka secara resmi Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Lana Saria, melalui video conference, pada Senin 22 November 2021. 

Terdaftar sebanyak 35 orang peserta yang merupakan pegawai dan mitra kerja PT Pamapersada Nusantara mengikuti diklat yang berlangsung pada tanggal 22 November dan berakhir pada tanggal 10 Desember 2021.

Lana berharap upaya PPSDM Geominerba dalam menyiapkan sumber daya manusia perusahaan pertambangan dapat melaksanakan penerapan, penilaian, dan pelaporan sistem manajemen keselamatan pertambangan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Human Capital General Services & SHE Director PT Pamapersada Nusantara Ari Sutrisno menyampaikan bahwa Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan menjadi satu hal yang sangat dibutuhkan karena fundamental sistem yang dibangun dan pencegahan terhadap insiden dapat dijalankan dengan baik.

"Terlebih lagi dengan adanya auditor internal yang kompeten, maka akan lebih baik lagi dalam menjaga agar sistem yang ada betul-betul dilaksanakan secara konsisten dan mampu menjadi tools untuk pencegahan keselamatan tempat kita bekerja," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini