Sukses

Erick Thohir Terima Donasi Rp 1,5 M dari Bank CTBC Indonesia Buat Penanganan Covid-19

Yayasan BUMN menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menerima donasi sebesar Rp 1,5 triliun dari PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI). Donasi ini akan digunakan untuk penanganan Covid-19 dan bencana alam melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia dimana Erick Thohir menjabat sebagai Ketua Pembina Yayasan.

Donasi diserahkan langsung oleh Presiden Direktur CTBCI Iwan Satawidinata kepada Menteri Erick yang juga menjabat Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) pada 8 Desember 2021 di Jakarta.

Menteri Erick mengapresiasi donasi yang disampaikan CTBCI tersebut. Nantinya donasi akan disalurkan termasuk untuk penanganan bencana alam.

“Kami menyambut baik bantuan untuk COVID-19 termasuk untuk bencana alam dari CTBC ini. Ini merupakan bagian dari kepercayaan publik kepada kami melalui Yayasan BUMN. Semua bantuan ini tentunya akan disalurkan kepada yang membutuhkan secara transparan dan akan diaudit,” kata Erick dalam keterangan, Rabu (8/12/2021).

Pada kesempatan yang sama, Iwan menyebut donasi itu diberikan untuk membantu pemerintah menangani Coovid-19 yang masih ada hingga saat ini. Termasuk juga membantu korban bencana letusan Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

“Upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam membutuhkan partisipasi dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah melainkan juga sektor swasta,” ujar Iwan.

Penyerahan dana donasi dengan nominal sebesar Rp1,5 miliar ini merupakan bagian dari upaya konsisten dan wujud semangat kolaborasi antara CTBCI dan Yayasan BUMN dalam upaya menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Dana tersebut dapat digunakan untuk mendukung pengadaan peralatan medis, perlengkapan medis ataupun barang pendukung lainnya,” tambah Iwan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arahan Pemerintah

Selain itu, dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, diakui Iwan, CTBCI terus melakukan berbagai tindakan sesuai arahan pemerintah.

“Sosialisasi kepada para karyawan terkait berbagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 telah dilakukan dengan melibatkan nara sumber dokter yang kompeten dan konsisten membagikan masker, hand sanitizer, vitamin dan minuman kesehatan bagi para karyawannya,” pungkas Iwan.

Informasi, Yayasan BUMN bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan di perbatasan. Sejak didirikan telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri.

Yayasan BUMN juga menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta (termasuk perbankan) dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.