President Director Surya Citra Media Sutanto Hartono Sabet Penghargaan Best Industry Marketing Champion 2021

Oleh Arief Rahman Hakim pada 08 Des 2021, 12:54 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 12:55 WIB
Sutanto Hartono
Perbesar
Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono memberikan keterangan usai menerima penghargaan Marketeer of the year 2021 di Jakarta, Rabu (8/11/2021). Sutanto Hartono menerima penghargaan The Best Marketing Champion 2021 dengan kategori Sektor Media. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - President Director PT Surya Citra Media Tbk (SCM) Sutanto Hartono menerima penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2021 untuk kategori media. Penghargaan ini diterima dalam ajang Marketeers of The Year 2021.

Apresiasi diberikan kepada Surya Citra Media yang merupakan salah satu anak usaha dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) karena mampu melakukan transformasi digital di tengah pandemi Covid-19.

Sutanto Hartono menjelaskan, perkembangan industri media di Indonesia bergerak dengan cepat. oleh sebab itu Emtek dan semua bagian usaha harus ikut transformasi agar tidak tertinggal dan bisa menjadi pendorong perkembangan.

"Saya merasa bersyukur atas penghargaan yang diberikan, memang dalam beberapa waktu terakhir pandemi ini ada transformasi yang kita lakukan," kata Sutanto Hartono usai menerima penghargaan, Rabu (8/12/2021).

Ia pun bercerita bahwa terjadi perubahan digital secara cepat yang didorong oleh pandemi Covid-19. Perubahan tersebut baik di dalam industri secara umum maupun industri media.

Masyarakat pun juga membutuhkan perubahan tersebut di selama pandemi. "Transformasi yang kita lakukan bahwa digitalisasi berjalan cepat sekali, bagi masyarakat untuk memanfaatkan teknologi maka kita buat terobosan," katanya.

Penghargaan yang ia terima akan dijadikan sebagai upaya untuk terus melakukan perubahan ke arah yang baik. Surya Citra Media akan terus melakukan penguatan di sektor media digital.

"Karena mulai dari industri media, dari konvensional lalu online konten, kita akan perkuat dengan konten kreator yang ada di Indonesia, konten untuk TV, OTT, tak hanya pasar indonesia tapi juga level dunia," katanya.

"Di platform digital misalnya kita punya KLY dan Vidio.com, kita bangga itu sudah ada kemajuan," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rencana 2022

Sutanto Hartono
Perbesar
Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono memberikan keterangan usai menerima penghargaan Marketeer of the year 2021 di Jakarta, Rabu (8/11/2021). Sutanto Hartono menerima penghargaan The Best Marketing Champion 2021 dengan kategori Sektor Media. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di 2022, SCM akan memperkuat pilar-pilar telah ditancapkan pada 2021. Perusahaan juga akan terus membangun memperluas kerja sama dengan berbagai pihak. 

"Tantangan berikutnya memastikan sinergi yang sesungguhnya itu bisa berjalan dengan baik dan bagaimana proyek itu berjalan ke depan. Kalau itu sudah bergerak semua saya rasa itu bisa luar biasa," kata dia.

Terlebih di tahun depan akan ada momentum transisi perpindahan jaringan TV analog ke TV digital. Momentum ini pun harus dimaksimalkan agar pengembangan YV digital EMTEK Grup bisa lebih berkembang.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya