Sukses

Asuransi Jasindo Gandeng Lifepal Kembangkan Insurtech

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo terus mengembangkan produk digitalnya di pasaran.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Menurut Diwe Novara  mengungkapkan, pihaknya telah menggandeng PT Lifepal Technologies Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama Lifepal, untuk penetrasi produk asuransi di pasaran.

“Kami memilih Lifepal karena perusahaan ini merupakan salah satu marketplace asuransi terbesar di Indonesia,” katanya dalam keterangannya, Rabu (8/12/2021).

Produk asuransi digital (digital insurance), atau disebut sebagai produk asuransi yang dipasarkan atau didistribusikan melalui media digital, semakin banyak ditawarkan perusahaan asuransi. Mengikuti perkembangan di mancanegara, tren pembelian produk asuransi digital di Indonesia juga meningkat. Hal ini didorong oleh pemanfaatan teknologi digital yang semakin dalam dan meluas di dunia bisnis.

Asuransi Jasindo yang tergabung dengan holding asuransi IFG, telah melakukan kerja sama dengan Lifepal sejak Agustus 2021. Diwe menambahkan, kerja sama antara Asuransi Jasindo dan Lifepal ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah terutama kepada para konsumen.

Menggeliatnya asuransi digital di Indonesia ini tak lepas dari makin tingginya meluasnya penggunaan internet dan smartphone. Indonesia adalah negara ke-6 terbesar pengguna internet di dunia. Berdasarkan hasil riset WeAreSocial pada Januari 2020, pengguna internet di Indonesia sebanyak 175,4 juta jiwa, atau sekitar 64% dari total penduduk dan ke depannya nilai tersebut akan terus meningkat.

Kata Diwe, tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi digital memunculkan perilaku baru di market di mana para konsumen sekarang menuntut untuk dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai produk-produk asuransi melalui berbagai macam platform digital.

“Dengan adanya kerja sama ini konsumen dapat lebih mudah mendapatkan informasi mengenai produk-produk dari Asuransi Jasindo kapanpun dan dimanapun,” sambungnya.

Masyarakat juga dapat melakukan pembelian produk Asuransi Jasindo sampai dengan penerbitan polis. Pada awal kerja sama ini, produk Asuransi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asuransi Mobil

Jasindo yang dipasarkan melalui platform Lifepal adalah asuransi kendaraan bermotor roda empat.

Sejak kerjasama dimulai sampai dengan bulan Oktober 2021, tercatat telah memberikan jaminan perlindungan asuransi terhadap kecelakaan kepada lebih dari 80 unit kendaraan.

“Adapun target kerja sama ini sampai akhir tahun 2021 dapat memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi kendaraan, dengan target penerbitan polis asuransi kendaraan bermotor hingga 200 polis,” tuturnya.

Ke depannya secara bertahap akan semakin banyak lagi produk-produk Asuransi Jasindo yang dapat diakses oleh para konsumen melalui platform Lifepal.

“Kerja sama ini juga membuktikan keseriusan Asuransi Jasindo dalam melakukan penetrasi ke pasar ritel atau B to C melalui pengembangan bisnis digital, Asuransi Jasindo ke depan memiliki visi untuk dapat menjadi perusahaan asuransi umum yang unggul dalam pelayanan dan produk digital,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jasa.

    Jasindo

  • PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jasa.

    Asuransi Jasindo

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Digital