Sukses

Universitas Abulyatama Aceh Bakal Punya Rusun Mahasiswa, Simak Fasilitasnya

Rusun Mahasiswa Univesitas Abulyatama berlokasi di Desa Lampoh Keude, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun (rusun) mahasiswa di Universitas Abulyatama, Aceh Besar, Aceh. Pembangunan rusun ini menghabiskan dana Rp 12,74 miliar.

"Program pembangunan rumah susun bagi mahasiswa ini ditujukan untuk membantu mendukung peningkatan kualitas mutu pendidikan di tanah air," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR M Hidayat dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Hidayat berharap pembangunan Rusun Universitas Abulyatama dapat selesai tepat waktu, sehingga mendukung mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di kampus tersebut.

Berdasarkan data yang ada, Rusun Mahasiswa Univesitas Abulyatama berlokasi di Desa Lampoh Keude, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Aceh. Hunian vertikal tersebut dibangun oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera I melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Multiyears Contract

Rusun Mahasiswa Univesitas Abulyatama ini dibangun dengan skema multiyears contract (MYC), yakni satu tower tipe 24 pendek dengan unit hunian sebanyak 43 kamar.

Gedung ini memiliki ketinggian tiga lantai dan akan dilengkapi dengan fasilitas hunian seperti meubelair yang meliputi tempat tidur, lemari pakaian, meja, dan kursi.

 

3 dari 3 halaman

Selesai 2022

Pembangunan rusun ini ditargetkan akan diselesaikan pada 2022, mendatang sehingga pada pertengahan tahun sudah bisa difungsikan.

"Anggaran pembangunan hunian vertikal ini senilai Rp 12,74 miliar yang ditargetkan rampung dalam 304 hari kerja ke depan," terang Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.