Sukses

Anak Usaha Krakatau Steel Kenalkan Unit Bisnis Kuliner di Cilegon

The Surosowan, restoran yang merupakan unit bisnis dari anak perusahaan Krakatau Steel dibawah naungan Krakatau Sarana Properti (KSP).

Liputan6.com, Jakarta Bagi anda pecinta kuliner, khususnya yang sedang berkunjung atau berplesiran di Kota Cilegon, jangan lupa untuk mencicipi hidangan makanan yang lezat citra rasanya di sebuah tempat makan baru yang bernama The Surosowan.

Sebuah restoran yang berada di area The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, unit bisnis dari anak perusahaan Krakatau Steel dibawah naungan Krakatau Sarana Properti (KSP).

Penggagasnya yaitu, Direktur Utama Krakatau Sarana Properti  Ridi Djajakusuma, yang salah satu tugasnya yakni mengelola aset dari properti komersial KSP layaknya The Surosowan.

"Pondasinya sudah kami lakukan, seperti melakukan restrukturisasi manajemen diantaranya seperti mulai mencari nama baru, merekrut orang-orang profesional dari level atas hingga bawah untuk membidangi restoran ini yang berada di lingkungan Kawasan Industri Krakatau," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Nama Surosowan diambil dari salah satu keraton yang ada di Provinsi Banten. Sebelumnya restoran ini bernama The Sapphire Restaurant, namun bertansformasi dengan wajah baru dan berganti nama menjadi The Surosowan, diharapkan restoran ini akan menjadi destinasi wajib para pecinta kuliner dalam dan luar Kota Cilegon.

"Menariknya pemilihan nama Surosowan juga melibatkan publik di Kota Cilegon. Dari sekitar 150 nama yang masuk, dipilihlah Surosowan, nama tersebut terinspirasi dari salah satu keraton peninggalan Kerajaan Banten pada masa pemerintahan Sultan Maulana Hasanuddin, raja pertama Kerajaan Banten," jelas dia.

Rencananya restoran The Surosowan secara resmi akan launching pada pertengahan bulan Desember ini.

"Lokasinya yang strategis berada dilingkungan sekitar area kawasan industri dan berdekatan dengan Hotel The Royale Krakatau, restoran The Surosowan sekaligus juga menjadi unit bisnis pelengkap Krakatau Steel grup. Semoga wajah baru kami ini bisa menjadi destinasi baru khususnya bagi pecinta kuliner yang datang ke Cilegon, " tutup Ridi Djajakusuma

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Andalan

Menu andalan yang juga menjadi signature dish di The Surosowan diantaranya adalah Sate Sineret yang terbuat dari daging domba muda. Sate ini disajikan dengan campuran daging berlemak, yang dihidangkan di atas hot plate hitam dengan sensasi suara minyak meletup-letup.

Selain itu penikmat kuliner di The Surosowan juga bisa mencoba hidangan lainya seperti, Salmon Lemon Butter, Korean Chicken Wing, Sate Maranggi, Buntut (Bakar Surosowan, Balado Teri), Sup Ikan Salmondan wedangan minuman, serta kopi single origin yang akan disajikan dengan barista yang berpengalaman.

"Kami sudah mempunyai Chef yang berpengalaman, cocok dan sesuai dengan konsep The Surosowan yakni menyajikan makanan khas Indonesia dan juga Western. Kami juga sudah merenovasi restoran dengan desain interior yang lebih membuat nyaman para pengunjungnya," tutur General Manager The Surosowan Rury Ilham.

Perpaduan gedung megah Surosowan, prasarana penunjang dan tentunya yang utama kedepan adalah masakan Chef serta pelayanan para staff kami, diharapkan bisa menjadi daya tarik para turis yang datang, sehingga tempat ini nantinya bisa menjadi salah satu icon kebanggaan warga Kota Cilegon," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.