Sukses

Widyasiwara PPSDM Geominerba Bekali Ratusan Pelajar di Palu Materi Pelatihan K3LH

Para pelajar mengikuti pelatihan yang merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah siswa sekolah di Palu mengikuti pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) Pertambangan. Pelatihan diberikan kepada 54 siswa-siswi dari SMKN 3 Palu dan 123 siswa-siswi SMKN 8 Palu.

PPSDM Geominerba membekali pelatihan bagi pelajar untuk mempersiapkan SDM unggul di sektor geologi mineral batubara. Materi kepada 177 pelajar tersebut diberikan langsung Widyasiwara PPSDM Geominerba, Revi Timora.

Materi yang diberikan antara lain perihal Dasar Hukum K3 Pertambangan Minerba, Dasar Hukum Perlindungan Lingkungan Pertambangan Minerba, Alat Pelindung Diri, Teori Kebakaran, Identifikasi Bahaya dan Pengendalian Risiko.

Kemudian dilanjutkan dengan materi Pelaksanaan Inspeksi dan Upaya Perusahaan dalam Menerapkan Keselamatan Pertambangan.

Pelatihan yang diberikan Lembaga diklat pemerintah terakreditasi A ini bertempat di Aula SMKN 3 Palu.

Para pelajar mengikuti pelatihan yang merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah. Program membangun Sumber Daya Manusia yang unggul di bidang Geologi, Mineral, dan Batubara.

Diharapkan dengan adanya pelatihan singkat ini dapat memberikan pengetahuan dini yang kelak akan berguna di dunia pekerjaan nantinya.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.