Sukses

BTN Rangkul Agen Properti demi Dongkrak Penyaluran KPR

Bank BTN terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan menggelar program KPR Agent atau disingkat “Kangen”.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan menggelar program KPR Agent atau disingkat “Kangen”.

Program khusus ini merupakan program KPR yang diberikan kepada masyarakat, khususnya investor properti yang membeli lewat agen real estate, baik itu KPR rumah baru atau rumah second.

Program Kangen diracik secara khusus tidak hanya menguntungkan dan memudahkan investor, tapi juga memberikan apresiasi istimewa kepada agen real estate.

“Agen real estate merupakan salah satu tombak pemasaran properti yang sangat strategis karena itu, Bank BTN memberikan apresiasi khusus dengan merilis program KPR Agent atau Kangen yang berisi reward menarik kepada para agent yang berhasil menggaet investor untuk mengambil KPR/KPA di Bank BTN,” kata Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, Suryanti Agustinar dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Suryanti menjelaskan keistimewaan program Kangen, bagi para investor atau nasabah yang menggunakan jasa agen real estate yang sudah bekerjasama dengan Bank BTN untuk Program Kangen untuk mengambil KPR/KPA akan mendapatkan kebijakan uang muka khusus.

Seperti misalnya untuk rumah tapak/rumah baru, uang mukanya dimulai hanya 1 persen jika investor adalah debitur yang memiliki payroll di BTN, sementara uang muka ringan dimulai 10 persen belaku untuk rumah second atau take over kredit.

Besaran uang muka tergantung pada pendapatan debitur dan fasilitas kredit properti yang masih dimiliki debitur,Selain uang muka, suku bunga kredit yang ditawarkan juga kompetitif, dimana debitur dapat menikmati bunga fixed selama satu atau dua tahun, tergantung pada sifat pendapatan (tetap atau tidak tetap) dan pengembang dari properti yang dibeli.

“Selain itu bebas biaya administrasi serta biaya provisi sehingga dapat meringankan debitur, sementara untuk agent kami memberikan reward misalnya hadiah langsung hingga hadiah perjalanan wisata tergantung nominal akad KPR yang berhasil dilakukan,” kata Suryanti.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Realisasi

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah III, Iriska Dewayani, mengatakan Program Kangen yang dirilis sejak Maret lalu ditargetkan dapat menggaet lebih dari 500 KPR baru bagi BTN.

Untuk memenuhi target 500 KPR hingga akhir tahun ini, Bank BTN bermitra dengan 13 Master Franchise Agent KPR berskala nasional yaitu Century21, Era Indonesia, Ray White Indonesia, LJ Hooker Indonesia, Remax Indonesia, Loan Market, Xavier Marks, Brighton. Promex, Harcourts, Eastons, Propnex, Galaxy.

“Bagi agen-agen ini, kami akan layani secara khusus karena kami menempatkan penanggung jawab untuk melayani aplikasi KPR yang ikut program Kangen,” kata Iriska.

Adapun hingga November 2021, Bank BTN sudah membukukan penyaluran KPR program Kangen senilai hampir Rp 500 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.