Sukses

Raih Pendanaan Rp 200 Miliar, Esta Dana Ventura Siap Guyur ke UMKM

Esta Dana Ventura telah membiayai lebih dari 200 ribu kaum wanita pengusaha mikro dengan nilai lebih dari Rp 2 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Di pengujung tahun 2021, Esta Dana Ventura Kembali mendapatkan pendanaan untuk disalurkan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh wilayah kerja Esta Dana Ventura.

Pendanaan yang diterima di pengujung tahun ini didapatkan dari Bank Sahabat Sampoerna dan Bank Ganesha dengan total nilai fasilitas sebesar Rp 200 miliar.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Sahabat Sampoerna dan Bank Ganesha karena telah memercayai kami sebagai kepanjangan tangan untuk memberikan kemudahan permodalan kepada para pelaku UMKM," kata Direktur Utama PT Esta Dana Ventura Rony Harianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (4/12/2021).

Esta Dana Ventura, sebagai perusahaan modal ventura dengan fokus memberikan pembiayaan produktif kepada kaum wanita khususnya di wilayah Indonesia Timur, yang mana telah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diberikan kepercayaan oleh Bank bank Sahabat Sampoerna dan Bank Ganesha untuk menyalurkan pinjaman kepada kaum wanita pengusaha mikro yang tersebar hingga Indonesia Timur melalui skema channeling.

Sejak berdiri pada tahun 2015 sampai dengan saat ini, Esta Dana Ventura telah membiayai lebih dari 200 ribu kaum wanita pengusaha mikro dengan nilai lebih dari Rp 2 triliun melalui 198 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Rony Harianto menegaskan bahwa Esta Dana Ventura memiliki komitmen yang kuat untuk mendorong perkembangan UMKM di Indonesia dengan pemberian akses permodalan yang mudah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pinjaman Produktif

Tidak hanya memberikan pinjaman produktif, Esta Dana Ventura juga berkomitmen untuk memberikan edukasi dan pembimbingan kepada para pelaku UMKM, sehingga UMKM tetap dapat berkembang secara maksimal di tengah dampak pandemi covid-19 yang masih dapat dirasakan saat ini.

"Kepercayaan tersebut membuat kami lebih yakin dan percaya diri dalam menjalani tahun 2022 mendatang, sehingga nantinya percepatan pemulihan ekonomi nasional dapat diwujudkan,” tutup Rony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.