Sukses

Jokowi Cek Stok BBM di Bali Persiapan G20 Summit, Ini Hasilnya

Presiden Jokowi melakukan pengecekan ke Fuel Terminal BBM Pertamina Sanggaran di Pedungan, Denpasar Selatan, Bali, pada Jumat, 3 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ke Fuel Terminal BBM Pertamina Sanggaran di Pedungan, Denpasar Selatan, Bali, pada Jumat, 3 Desember 2021.

Jokowi mengecek ketersediaan BBM di lokasi tersebut sekaligus memastikan kesiapan Bali dalam menghadapi G20 Summit.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menanyakan terkait ketersediaan BBM yang ada, terutama untuk melayani Pulau Dewata.

Supervisor Receiving, Storage and Distribution Region V Pertamina Ani Kurniawati mengatakan, ketersediaan BBM di Terminal Sanggaran dalam kondisi aman.

"Stok BBM di Terminal Sanggaran ketersediaannya cukup aman menyangga area Bali dan sekitarnya, khususnya Denpasar dan Badung selama tujuh hari," kata Ani, Jumat (3/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TBBM Sanggaran

TBBM Sanggaran sendiri memiliki 12 buah tangki BBM yang memuat Bio Solar, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi juga meninjau sarana dan prasarana pendukung di TBBM Sanggaran, termasuk kondisi toilet yang laik pakai, dan diharapkan siap untuk mendukung kegiatan G20 Summit di Bali yang Presidensi G20 telah resmi dibuka pada 1 Desember 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.