Sukses

Keren, Foto Profil Instagram Erick Thohir Ternyata Karya Penyandang Disabilitas

Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember setiap tahunnya ini menjadi momentum peningkatan perhatian bagi penyandang didabilitas.

Liputan6.com, Jakarta Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember setiap tahunnya ini menjadi momentum peningkatan perhatian bagi penyandang didabilitas.

Salah satu yang memiliki perhatian khusus terkait hal ini adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Ia mengaku sering menjumpai teman-teman disabilitas.

Menteri Erick menyebut, dengan keterbatasan yanh dimiliki, tak lantas membuat kesempatan dan hak bagi mereka juga terbatas.

"Mereka adalah bagian dari Indonesia yang harus mendapat kesempatan yang sama. Tidak berbeda dan tidak boleh dibeda-bedakan. InsyaAllah kita jaga terus anak-anak bangsa dan hadir untuk mereka," katanya melalui akun Instagram @erickthohir, Jumat (3/12/2021).

Dari sekian perjumpaan Menteri BUMN dengan teman disabilitas, ia menyebut ada hal yang melampaui keterbatasan yang dimiliki.

"Saya sendiri banyak sekali bertemu dengan kawan kawan yang dengan segala keterbatasannya namun memiliki bakat, talenta dan karya yang hebat," tulisnya.

Bahkan, ia pun menyampaikan, salah satu karya terbaik dari teman disabilitas adalah gambaran tangan foto Menteri Erick yang kini digunakannya sebagai foto profil akun Instagram-nya.

"Foto avatar profile picture saya di IG saya ini salah satu contohnya, karya dari @mochikhlas25_ ya. Keren kan!," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interaksi

Video singkat unggah Erick dibuka dengan interaksinya dengan salah satu teman disabilitas. Erick terlihat menggunakan bahasa isyarat.

Pemandangan berpindah, memperlihatkan sebuah tempat workshop yang diisi oleh sejumlah penyandang disabilitas. Beragam kegiatan dilakukan, mulai dari membatik dengan metode cap, hingga membuat sebuah adonan.

Salah satu penyandang disabilitas memberikan testimoni setelah berfoto dengan Menteri Erick.

"Deg-degan foto sama bapak, senang, orangnya baik dan ramah," kata Shintia.

Sementara, teman disabilitas lainnya, bernama Zulfan asal Bandung disebutkan pernah menorehkan prestasi ikut kompetisi futsal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.