Sukses

Erick Thohir Bantu Balita Stunting di Kepulauan Meranti

Di wilayah Sungai Tohor di Kepulauan Meranti ada lima balita yang mengalami stunting. Ini terungkap dari video singkat unggahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tengah gencar-gencarnya menangani urusan stunting kepada balita di Indonesia. Beberapa kasus stunting diantaranya ditemukan di Kepulauan Meranti.

Diketahui, di wilayah Sungai Tohor di Kepulauan Meranti ada lima balita yang mengalami stunting. Ini terungkap dari video singkat unggahan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Ibu-ibu ada keluhan atau pesan kepada kami?" tanya Erick, dikutip dari akun Instagram-nya, Kamis (2/12/2021).

Lantas ibu itu menjabarkan bahwa dari lima balita, dua diantaranya telah bertambah berat badannya.

"Jadi di sini saya kemarin itu di Sungai Tohor balita stunting ada 5, tiga ini sisanya (yang belum teratasi)," kata ibu tersebut.

Sang ibu menceritakan membutuhkan susu formula untuk usia anak enam bulan.

"Nanti saya bantu lewat yayasan yang susu enam bulan ya?" balas Erick.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Erick Thohir

Melengkapi unggahannya, ia menyisipkan pesan bahwa setiap anak Indonesia punya hak yang sama. Tak hanya pendidikan tetapi juga kesehatan dan asupan gizinya.

"Di Kepulauan Meranti, kami titipkan susu untuk mendukung pencegahan dan mengatasi stunting di sana. Haru melihat anak-anak Indonesia ini," tulisnya.

"Doa saya kalian bisa tumbuh jadi anak-anak sehat. Peluk dan cium," tutup Menteri Erick.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.