Sukses

Jurus Tanjung Lesung Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia Seperti Bali

Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang berlokasi di Pandeglang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta Tanjung Lesung yang dikenal sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Pandeglang, Banten terus menambah daya tarik demi menjadi tempat destinasi wisata berkelas dunia seperti Nusa Dua- Bali.

Terbaru ialah hadirnya penerbangan joy flight untuk menyaksikan panorama Gunung Krakatau dengan pesawat Cessna 152 & 172. Adapun joy flight ini merupakan hasil kerja sama dengan Indonesia Flying Club.

Adalah Hermawan Kartajaya selaku pakar marketing terkemuka di Indonesia satu diantara yang sudah merasakan kegiatan terbaru Tanjung Lesung, yaitu joy flight.

Hermawan bercerita bahwa awalnya sedikit takut untuk melakukan joy flight. Itu karena dirinya tidak pernah diperkenalkan dengan dunia terbang sejak dulu. Sehingga saat naik pesawat ada perasaan takut, tapi begitu tahu kalau pilotnya terbilang senior dengan jam terbang yang tinggi, kemudian ia mengaku tenang. Dan begitu selesai, dirinya sudah kecanduan.

"Jadi, kalau dari anak-anak sudah dibiasakan (mengenal dunia dirgantara), akan semakin banyak anak anak yang cinta dirgantara," terang Hermawan, di Bandara Khusus Salakanagara, baru-baru ini.

Sementara pengalaman wisatanya sendiri dari 17-19 November 2021, Hermawan mengaku puas. Hal itu karena beberapa hal, yaitu pertama: suasana dan tempat penginapannya sudah seperti ada Bali.

"Dulu saya belum pernah ke sini (Tanjung Lesung). Jadi, ini pertama kali ke sini. Dan villa-villanya sudah kaya di Bali ini. Bali in Banten ini sudah," ujar Hermawan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Destinasi Wisata Alternatif

Kedua, Hermawan juga menjelaskan bahwa Tanjung Lesung memiliki aktivitas seru, baik alam, budaya, dan adventure. Di mana terbaru dari udara berupa wisata dirgantara.

Menurutnya, sekarang Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata yang semakin lengkap, dan layak untuk dijadikan tempat berwisata alternatif selain ke Puncak-Bogor, Jawa Barat.

Apalagi jalur darat sendiri saat ini Tol Serang-Panimbang Seksi I sudah dibuka oleh Presiden Joko Widodo, maka cukup 2.5 jam saja perjalanan dari Jakarta ke Tanjung Lesung.

"Jadi, inilah tempat destinasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Apalagi di masa pandemi lebih gampang untuk mencapainya, dan disini banyak sekali variasi aktivitas serunya," tutup Hermawan Kertajaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.