Sukses

Rekomendasi Pelatihan Kartu Prakerja, Sebelum Ditutup Hari Ini 30 November 2021

Saldo pelatihan Kartu Prakerja tidak bisa digunakan lagi setelah tanggal 30 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Batas akhir pembelian pelatihan Kartu Prakerja pada hari ini, Selasa 30 November 2021. Hal ini bukan hanya berlaku untuk penerima Program Kartu Prakerja gelombang 22, tetapi juga bagi penerima dari gelombang 12.

“Kamu penerima Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 22 dari tahun 2021? Ayo, segera gunakan saldo pelatihan kamu sebelum tanggal 30 November ini!” tulis keterangan seperti dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Selasa (30/11/2021).

Manajemen Pelaksana (PMO) mengingatkan setelah melewati batas akhir tersebut, semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa menggunakan saldo Kartu Prakerja membeli pelatihan yang ingin diambil.

“Saldo pelatihan tidak bisa digunakan lagi setelah tanggal 30 November 2021. Jangan sampai kecewa, segera beli pelatihanmu sekarang!” lanjut PMO.

Selain itu, pihak PMO juga memberikan rekomendasi pelatihan yang bagus dan murah, sebagai upaya untuk menghabiskan saldo Kartu Prakerja.

“Ada banyak pelatihan bagus di Prakerja yang harganya di bawah Rp 300 ribu lho! Jadi, pastikan Sobat sudah menggunakan saldo Kartu Prakerja dengan maksimal ya! Yuk cek berbagai rekomendasi pelatihannya!,” tulis keterangan @prakerja.go.id.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi

Berikut beberapa rekomendasinya:

- GameLab by Educa : membuat kode program menggunakan Java untuk menjadi pemrogram aplikasi, biaya pelatihan Rp 120 ribu saja.

- Pintaria: Sekolah Desain ID yakni menguasai dasar analisis digital untuk meningkatkan penjualan online, biayanya Rp 120 ribu.

- Ada juga kelas.com yang mengajarkan menjual produk untuk menjadi profesional penjualan produk Rp 150 ribu saja biaya pelatihannya. Lalu, di Kelas.com juga ada pelatihan belajar periklanan dan pemasaran melalui media sosial untuk menjadi profesional periklanan dan pemasaran, biaya pelatihannya cukup Rp 150 ribu.

- Karier.mu: Jagobahasa, yaitu belajar Bahasa inggris dasar untuk Tour Guide Rp 135 ribu.

- Tokopedia dan Bukalapak: Luar sekolah, yakni belajar membangun bisnis untuk menjadi pemilik toko Rp 139 ribu. Selain itu, ada pelatihan soal menerapkan prinsip dasar agile management untuk manajer produksi Rp 139 ribu juga.

- Selanjutnya, di Tokopedia, Bukalapak, dan Mau Belajar juga menyediakan program Arkedemi yaitu, strategi mengembangkan usaha untuk manajer pengembangan Rp 149 ribu.

- Tokopedia dan Pintaria menyediakan sekolah desain id, yaitu belajar Teknik desain mulai dari Brief hingga presentasi untuk menjadi desainer grafis Rp 150 ribu.

- Karier.mu: ada Devicourse.com yang menyediakan pelatihan membuat roti manis bagi pembuat roti Rp 150 ribu.

Masih banyak lagi pelatihan murah lainnya yang bisa kamu akses langsung melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.