Sukses

Strategi Pengembang Properti Hadapi Tekanan Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan tekanan di berbagai sektor ekonomi termasuk industri pariwisata dan properti di dalam negeri

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 telah menyebabkan tekanan di berbagai sektor ekonomi termasuk industri pariwisata dan properti di dalam negeri. Hal ini juga turut dialami PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP).

Namun, memasuki usia ke-19 tahun, INPP terus mengedepankan inovasi dan kreativitas agar dapat beradaptasi dengan segala kondisi jaman.

Dua nilai tersebut juga menjadi dasar bagi INPP untuk melahirkan produk-produk yang unggul dan menjadi top of mind di masyarakat.

“Menghadapi tantangan yang ada, perusahaan beradaptasi untuk terus maju dengan menerapkan berbagai strategi dan kebijakan agar tetap bisa tumbuh dan terus membangun,” ujar Presiden Direktur & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk Anthony Prabowo Susilo dalam keterangan terrtulis di Jakarta, Sabtu (17/11/2021).

Perubahan perilaku konsumen yang terjadi pada masyarakat di mana masyarakat lebih memilih untuk berdiam dan melakukan kegiatan di rumah, berdampak pada munculnya kebutuhan masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang nyaman, aman, dan mampu memenuhi kebutuhan aktivitas bekerja, bersekolah, berolahraga, berekreasi, berbelanja serta lainnya dalam satu area yang terintegrasi.

Hal ini merupakan upaya INPP dalam menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, salah satunya adalah pembangunan One Residence yang bersebelahan dengan HARRIS Hotel Batam Center di Batam, yang sudah melakukan serah terima kepada konsumen sejak 2019.

Sejak tahun 2017, INPP juga melanjutkan pengembangan kawasan mixed-use Sahid Kuta Lifestyle Resort yang sebelumnya terdiri dari beachwalk Shopping Center dan hotel bintang lima, Sheraton Bali Kuta Resort, kini dilengkapi dengan proyek hunian beachwalk Residence, hotel bintang tiga, Yello Kuta dan hotel bintang empat, Aloft Kuta, Bali.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Progres Proyek Apartemen

Visi ini pun dilanjutkan dengan pengembangan proyek Apartemen 31 Sudirman Suites dan Hyatt Place di Makassar yang saat ini dalam proses penyelesaian.

Anthony menyatakan komitmen tinggi perusahaan untuk terus produktif di masa pandemi ini dapat tercapai berkat profesionalitas, komitmen dan passion tinggi seluruh individu di perusahaan, juga dukungan para stakeholders yang terkait setiap pembangunan.

Hak tersebut tercermin pada proyek One Residence Batam yang serah terimanya dilakukan 2 bulan lebih awal dari waktu yang dijanjikan.

Begitu juga pada pelaksanaan groundbreaking 31 Sudirman Suites Makassar yang terlaksana 3 bulan lebih awal dari yang dijanjikan dan topping off yang tetap berjalan tepat waktu pada 17 November 2021 lalu meski di tengah kondisi pandemi.

Menurut Anthony, perusahaan akan terus fokus untuk menjadi pengembang terdepan yang fokus dalam pengembangan properti gaya hidup dan meningkatkan pengembangan kawasan mixed-use, hal ini sejalan dengan tujuan INPP untuk menghadirkan proyek properti yang ikonik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.