Sukses

Optimalkan Layanan, Cucu Usaha Pelindo Resmikan Gedung Baru

BIMA yang merupakan cucu PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) secara estafet terus memperbaiki diri dengan inovasi-inovasi terbaik seperti standarisasi mutu.

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Ulang Tahun ke-6 PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) dan Grand Launching Grha Indraprasta yang merupakan Area Workshop dan Gedung Pusat Perkantoran BIMA yang sekaligus diresmikan pada saat yang bersamaan.

Sebelumnya kantor pusat PT BIMA yang beralamatkan di Jalan Perak Barat, Nomor 379, Surabaya berada di Gudang belakang perusahaan PT BJTI Port selaku induknya. BIMA merupakan perusahaan yang hanya menangani maintenance alat berat saja.

Namun seiring berjalanannya waktu, BIMA yang merupakan cucu PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) secara estafet terus memperbaiki diri dengan inovasi-inovasi terbaik seperti standarisasi mutu melalui ISO 9001, 45001, 37001, 14001, lalu integrasi data melalui system ERP yang disebut Centra hingga bergerak untuk menyelesaikan masalah sipil kepelabuhanan sampai pelosok Nusantara.

“Tema ulang tahun kami Goes To Nusantara, suatu perubahan besar yang kami siap untuk lakukan,” kata Direktur Utama BIMA, Andriyuda Siahaan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Grha Indraprasta sendiri merupakan salah satu karya Bimers - Sebutan untuk Karyawan BIMA, di bidang sipil. Gedung ini dibangun di bekas bangunan NV. IEC pada 1957. Seluruh fase pembangunan, perencanaan hingga perizinan dilakukan sendiri oleh BIMA.

Selain menambah estetika Kawasan Tanjung Perak Surabaya khususnya di Jalan Perak Timur Nomor 428 Surabaya, Grha Indraprasta menjadi salah satu sample marketing yang memberikan efisiensi dan kemandirian kinerja dalam memberikan pelayanan maksimal untuk customer.

“Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami, dan karya ini menjadi bukti sekaligus sample marketing kami bahwa kami dapat bekerja mandiri secara efektif dan efisien," jelas Andriyuda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salurkan Bantuan

Komitmen BIMA untuk menjadi saluran berkat bagi seluruh stakeholder dan shareholder juga dibuktikan dengan penyerahan Bina Lingkungan kepada panti Muhammadiyah, Panti Karya Kasih dan juga pemberian Tali Asih kepada Veteran Kota Surabaya sebagai penghargaan atas jasa para pahlawan bangsa dimana ulang tahun BIMA bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh BIMA kepada para Veteran, semoga dapat terus menjadi berkah,” ujar Ketua pengurus Korps Veteran Surabaya, Supranoto.

Kolaborasi dan Harmonisasi menjadi dasar acara ini dapat berlangsung dengan baik, tentunya ini berjalan sesuai dengan nilai inti AKHLAK sebagai nilai inti yang dijunjung oleh insan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BIMA dengan lahirnya Grha Indraprasta berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan yang Amanah dengan menjadi pribadi Tanggap, Tatag, Tangguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.