Gabung Jakcloth, Merek Fesyen Lokal Dapat Subsidi Rp 50 Juta

Oleh Liputan6.com pada 25 Nov 2021, 16:50 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 16:50 WIB
Berburu Baju Lebaran Khas Anak Muda di JakCloth
Perbesar
Pengunjung memilih koleksi pakaian di salah satu stand pada gelaran JakCloth di halaman Istora Senayan, Jakarta, Senin (4/6). Beragam merek pakaian anak muda dihadirkan pada gelaran yang berlangsung hingga 10 Juni 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng platform komunitas pengusaha lokal clothing Indonesia, Jakcloth, untuk menyalurkan Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (SBBI) 2021.

Program ini bertujuan untuk memberikan stimulus berupa voucher belanja kepada UMKM di seluruh Indonesia. Syaratnya seluruh produk yang dijual adalah produk asli buatan Indonesia atau karya anak bangsa.

“Saat ini waktu yang tepat untuk kita bangkit setelah pandemi, Kemenparekraf menggandeng Jakcloth berkolaborasi untuk bangkitkan UMKM di Indonesia, “ ujar Ucok Nasution, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, cara untuk mendapatkan bantuan tersebut, pelaku usaha atau UMKM yang bergerak di bidang clothing fashion, tergabung menjadi seller di jakcloth.co.id dan mendaftar di website kemeparekraf STIMULUS-BBI.KEMENPAREKRAF.GO.ID.

Lalu, semua brand yang bergabung akan diberikan voucher sebesar 50 juta rupiah per brand yang bisa diaplikasikan langsung oleh konsumen saat transaksi di www.jakcloth.co.id.

"Ini adalah kabar baik yang sangat menyegarkan bagi pelaku UMKM di bidang clothing dan menguntungkan dari sisi brand penjual dan konsumen setelah dua tahun ini diterpa efek dari pandemi," kata Ucok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Transaksi Minimal

JakCloth
Perbesar
Pengunjung melihat-lihat saat gelaran Jakcloth Year End Sale di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Kamis (26/12/2019). Di gelar pada 25-29 Desember 2019, Jakcloth tahun ini menghadirkan 400 clothing line lokal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Keuntungan dari sisi konsumen, dengan transaksi minimal Rp 200.000 pembeli bisa langsung mendapatkan potongan Rp 100.000 yang merupakan subsidi voucher dari Stimulus Bangga Buatan Indonesia (SBB). Lalu konsumen tidak dibatasi jumlah transaksi nya.

“Jadi misal tiga kali transaksi, maka diperbolehkan dan langsung mendapatkan potongan," ujar Ucok.

Pendaftaran seller di mulai sejak 20-30 november 2021, dan program ini mulai berjalan dievent offline jakcloth dan Paltform jakcloth.co.id pertanggal 1- 12 Desember 2021. Yang pertama kali perlu di lakukan calon seller adalah mendaftar melalui link berikut ini, http://bit.ly/Registrasi-Tenant-JakClothxKemenparekraf. (Pramita Tristiawati)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya