Sukses

Erick Thohir: Demi Pertumbuhan Ekonomi, Kita Harus Rukun

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong BUMN untuk terus menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, dalam pembangunan kawasan industri di daerah Sumatera Utara nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang diprioritaskan bagi masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Erick Thohir saat meresmikan acara KIM Investment Expo 2021 yang digelar oleh PT Kawasan Industri Medan (Persero) atau KIM di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis.

KIM Investment EXPO 2021 digelar mulai 25 - 27 November 2021 dengan tujuan untuk menjadi wadah bertemunya para investor dari berbagai negara yang ingin berinvestasi di Kawasan Industri Medan.

"Karena kita sedang bonus demografi. Kita harus pastikan kesempatan bekerja diberikan kepada bangsa kita. Karena tidak mungkin pertumbuhan ekonomi terjadi, kalau tidak rukun," katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/11/2021).

Ia mengatakan bahwa BUMN akan terus mengkonsolidasi kawasan-kawasan industri yang tertinggal yang berada dibawah naungan BUMN bekerja sama dengan pemerintah daerah.

"Kita harus berkolaborasi dan gotong royong dalam menghadapi kompetisi yang terjadi saat ini. Baik itu BUMN dengan swasta, BUMN dengan UMKM, dengan pengusaha daerah maupun investasi luar negeri," ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarana Investasi

Sementara itu, Direktur Utama PT Kawasan Industri Medan Ngurah Wirawan mengatakan, KIM EXPO 2021 hadir sebagai sarana yang tepat untuk berinvestasi dan mengembangkan industri yang diharapkan para pelaku usaha dapat secara optimal memanfaatkan kesempatan serta peluang yang ada di acara tersebut.

Selain itu para investor yang ingin bekerja sama dengan perusahaan nasional maupun internasional yang ada di Kawasan Industri Medan, juga dapat saling bertemu dan menjajaki potensi kerja sama yang tentunya akan bermanfaat bagi semua pihak.

"Sejak berdiri 33 tahun lalu ini pertama kali Expo di KIM. Potensi pabrik dan fasilitas yang ada di sini sangat besar sehingga yang mau lihat langsung bisa langsung ke sini. Bisa lihat pengolahan limbah, komponen utilitas, untuk melihat tempat yang menarik, dan untuk investasi," ujarnya.

Hadir dalam pembukaan KIM Investment Expo 2021 Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta wakil Musa Rajekshah, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Unsur Forkopimda Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.