Sukses

Dapat Izin OJK, Stockbit Akuisisi Perusahaan Sekuritas BEI

Stockbit telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan akuisisi terhadap perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia, yakni PT Mahakarya Artha Sekuritas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Stockbit Investa Bersama (Stockbit) telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan akuisisi terhadap perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia, yakni PT Mahakarya Artha Sekuritas (kode broker XL).

Melalui proses akuisisi yang akan dirampungkan dalam waktu dekat ini, nama Mahakarya Artha Sekuritas akan berubah menjadi Stockbit Sekuritas.

"Terimakasih kepada OJK yang telah mendampingi kami dalam keseluruhan proses ini. Tidak lupa, kami juga ingin berterimakasih kepada seluruh pengguna setia Stockbit selama ini. Kami ingin para pengguna dapat berinvestasi saham di Stockbit dengan nyaman," ujar Co-founder Stockbit Wellson Lo, Selasa (23/11/2021).

Senada dengan Wellson, Direktur Utama PT Mahakarya Artha Sekuritas Megawati Soewardi turut menyambut baik akuisisi ini.

"Kesamaan visi kami dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal merupakan alasan utama kami melakukan apa yang kami lakukan," kata Megawati.

Megawati mengungkapkan, akuisisi ini juga akan dibarengi dengan penguatan tim dalam rangka menjawab tantangan di dalam industri. Sementara itu, para nasabah yang telah berinvestasi bersama PT Mahakarya Artha Sekuritas sebelumnya tetap dapat bertransaksi seperti biasa serta kian diuntungkan dengan kapabilitas Stockbit di bidang teknologi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Kelas Dunia

Di sisi lain, Wellson mengatakan Stockbit terus-menerus berinovasi dan mengembangkan teknologi kelas dunia bagi penggunanya. Menurutnya, fokus utama akuisisi ini peningkatan kapabilitas teknologi platform trading online serta upaya mempertahankan standar keamanan dan privasi bagi seluruh pengguna.

Welsson berharap layanan perdagangan saham online yang modern, dan sederhana dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal.

"Stockbit ingin berkontribusi dalam meningkatkan jumlah investor di pasar modal serta mendukung perekonomian nasional. Untuk meningkatkan pengetahuan para investor, khususnya investor pemula, kami juga telah meluncurkan Stockbit Academy sebagai sarana belajar saham dari nol dari para profesional secara gratis," tutur Wellson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK

  • Akuisisi adalah pemindahan kepemilikan perusahaan atau aset.

    Akuisisi

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

Video Terkini