Sukses

Pabrik Kacang Dua Kelinci di Pati Terbakar, Simak Profil Perusahaannya

PT Dua Kelinci adalah perusahaan makanan ringan yang didirikan di Pati, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, terbakar hebat. Kebakaran di pabrik kacang Dua Kelinci ini berlangsung pada siang hari Selasa (23/11/2021).

"Ya, Mas (kebakaran di pabrik PT Dua Kelinci Pati)," kata Bupati Pati Haryanto, Selasa (23/11/2021).

Haryanto menyebut saat ini tim pemadam kebakaran sudah berada di lokasi. Belum diketahui penyebab kebakaran maupun laporan adanya korban dalam peristiwa ini.

Sementara itu, kebakaran di lokasi pabrik yang berada di jalur Pantura itu, mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Sebab, banyak warga yang menonton kejadian tersebut.

Untuk diketahui, PT Dua Kelinci adalah perusahaan makanan ringan yang didirikan di Pati, Jawa Tengah. Perusahaan ini didirikan oleh Ho Sie Ak dan Lauw Bie Gok pada 1972.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Sebelumnya Sari Gurih

Mulanya, Dua Kelinci diluncurkan dengan nama Sari Gurih. namun kemudian pada 1982 berubah nama menjadi Dua Kelinci.

PT Dua Kelinci kemudian resmi terdaftar pada tanggal 15 Juli 1985. Saat ini, PT Dua Kelinci telah mempunyai cabang di Jakarta dan Surabaya.

Produk dari perusahaan ini antara lain pilus, kacang oven, Kacang panggang, kacang atom putih, kacang koro.

Selain Makanan, perusahaan dua Kelinci juga memproduksi bermacam macam minuman atau makanan ringan, diantaranya jus Fruit buah, jus Lemon dan jus apel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini