Sukses

Janji Pertamina: Toilet di SPBU Gratis dan Bersih

PT Pertamina (Persero) berjanji untuk tidak hanya menggratiskan toilet di seluruh SPBU yang dikelolanya, tapi juga bakal menjaga kebersihannya.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) berjanji untuk tidak hanya menggratiskan toilet di seluruh SPBU yang dikelolanya, tapi juga bakal menjaga kebersihannya.

Komitmen ini keluar setelah menerima arahan dari Menteri BUMN, Erick Thohir yang ingin operasional seluruh toilet di SPBU tidak berbayar alias gratis.

Corporate Secretaty Subholding Commercial And Trading PT Pertamina (Persero), Irto Ginting, menyatakan pengelolaan toilet gratis merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU.

Namun, toilet di SPBU kedapatan kerap bertarif karena Pertamina pun bekerjasama dengan pihak swasta untuk mengelola stasiun pengisian bahan bakar.

"Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, tidak hanya layanan BBM namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya," kata Irto kepada Liputan6.com, Selasa (23/11/2021).

Irto menekankan, kebersihan merupakan bagian dari pelayanan yang diusung Pertamina. Sehingga bila suatu toilet kotor, maka yang rugi adalah pengelola SPBU itu sendiri.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Dipantau

Menindaklanjuti arahan Erick Thohir, Pertamina ke depan pun akan terus memantau seluruh SPBU yang berada di bawah kendalinya agar bisa memberikan layanan terbaik sesuai arahan pemerintah.

"Makanya kami himbau agar para pemilik SPBU juga ikut menjaga kebersihan di SPBU-nya. Kami akan melakukan pemeriksaan secara periodik," ujar Irto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.