Sukses

Juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu Titip Salam ke Erick Thohir: Sirkuit yang Luar Biasa

Usai WSBK 2021, Erick Thohir tak sabar menunggu gelaran akbar balap MotoGP di tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu, menjadi juara World Superbike 2021 Mandalika. Ia juga menyapa Menteri BUMN Erick Thohir dan memuji Sirkuit Mandalika.

Salam unggahan video si akun Instagram @erickthohir, Toprak Razgatlioglu menyampaikan pesannya.

"Sirkuit yang luar biasa, saya menghormati karena pembuatan sirkuit yang begitu cepat, dan terima kasih pada pendukung dari Indonesia," kata Toprak, dikutip Senin (22/11/2021).

Melengkapi unggahannya, Menteri Erick memberikan selamat kepada Toprak di kolom caption.

"Congratulations @toprak_tr54 the 2021 #WorldSBK champion," tulis Erick.

Sesuai dengan cuplikan video yang diunggah, Menteri Erick menerangkan apresiasi yang disampaikan toprak.

"Sang Juara dunia menyampaikan langsung apresiasinya untuk penyelenggaraan @worldsbk di Pertamina Mandalika International Street Circuit, sehari sebelum race dimulai," tulisnya.

Diketahui, gelaran WSBK 2021 berjalan sejak 19-21 November 2021 di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Selanjutnya ada gelaran besar lainnya yang akan mengaspal di sirkuit yang menyuguhkan keindahan Lombok ini.

Menteri Erick jadi salah satu yang tak sabar menunggu gelaran akbar balap motor di tahun depan.

"Tidak sabar menunggu Maret 2022, untuk penyelenggaraan MotoGP di Mandalika," tutup Menteri Erick.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Dunia

Toprak Razgatlioglu dinobatkan sebagai juara dunia superbike musim ini dengan koleksi 551 poin. Sementara Jonathan Rea harus puas berada di urutan kedua setelah mengoleksi 551 poin.

"Saya tidak tahu apa yang ingin saya katakan," ujar Razgatlioglu usai balapan dilansir situs WSBK.

"Ini adalah hari yang spesial bagi saya. Setelah Assen, saya tidak pernah lagi memikirkan juara dunia, saya hanya fokus pada balapan dan di sini saya saat ini," beber pembalap berusia 25 tahun itu.

Pembalap asal Turki itu merebut gelar bergengsi itu usai tampil memukau di seri terakhir yang beerlangsung di Sirkuit Pertamina Internasional Jalan Raya, Mandalika, NTB, akhir pekan lalu.

Razgatlioglu menjadi magnet bagi penonton yang menyaksikan langsung kejuaraan ini. Baik yang berada di tribun atau mereka yang menyaksikan lewat layar kaca atau siaran live streaming.

Tidak hanya cepat, aksi Razgatlioglu terbilang berani. Dia tidak takut dalam melakukan manuver dalam menyalip lawan. Aksi pengereman jelang tikungan yang mengakibatkan ban belakang sepeda motornya terangkat juga sering membuat para penonton menahan napas saat mengikuti penampilannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.