Sukses

Pesan Erick Thohir ke Suporter Sepak Bola Indonesia: Damai Itu Indah

Di Indonesia, tensi tinggi kerap terjadi antara pendukung sepak bola dan Erick Thohir menyadari ini.

Liputan6.com, Jakarta Rivalitas di dalam lapangan sepak bola tak jarang memanas di luar lapangan antara para pendukung tim atau suporter yang terlibat.

Di Indonesia, tensi tinggi kerap terjadi antara pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta yang baru berlaga Sabtu (20/11/2021) malam.

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pesan khusus bagi para suporter sepak bola di Indonesia. ia menyampaikannya saat kunjungan kerja ke kampung Blanakan, Subang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Melalui secuplik video yang diunggahnya di akun Instagram @erickthohir, ia mendengar langsung cerita pendukung Persib dan Persija yang bisa saling menghargai dan tak berseteru.

“Pesan khusus untuk seluruh pendukung sepak bola indonesia, dari Jakmania dan Bobotoh di Blanakan, Subang. Damai itu Indah,” tulisnya, dikutip Minggu (21/11/2021).

Terlihat dua orang yang salah satunya mengenakan kaos tim bola berwarna biru muda yang mengaku sebagai pendukung Persib.

Disebelahnya ada lelaki yang merupakan pendukung Persija. “Mana yang (pendukung) Persija, mana Persib? Gak berantem kan?,” tanyanya.

“Itu udah gak jaman pak,” sahut lelaki yang mendukung Persib.

Bobotoh asal kampung Blanakan itu juga berpesan jika pendukung Persija dan Persib bisa saling menghargai satu sama alin, suporter indonesia tak akan ada yang terprovokasi. “Kita imbau suporter itu bahwa bersatu itu lebih indah daripada berseteru,” kata dia.

“Jadi, dari kampung Blanakan, ada suporter Persija sama Persib buktinya bisa bersatu, main bola bareng, alhamdulillah,” sahut Erick yang pernah menjadi bos klub sepak bola Inter Milan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Verawaty Fajrin Meninggal Dunia, Erick Thohir Ucapkan Duka dan Kenang Pertemuan

Salah satu legenda bulu tangkis nasional Verawaty Fajrin meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru, pada 21 November 2021. 

Verawaty tutup usia pada pukul 06.58 WIB di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta usai mendapat perawatan cukup lama di rumah sakit. Verawaty Fajrin meninggal dunia di usia 64 tahun.

Menteri BUMN Erick Thohir pun menyampaikan duka atas kepergian Verawaty Fajrin. Dia sempat menjenguk pebulu tangkis ini ketika masih dirawat.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Mba Verawaty Fajrin, legenda bulu tangkis Indonesia.Teringat pertemuan terakhir kami belum lama ini, Mba Vera bersemangat untuk menjalani pengobatan," tulis dia melalui akun instagram resminya @erickthohir.

Erick pun turut mendoakan kepergian Verawaty. "Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan memberikan tempat yang terbaik di sisiNya. Allohummaghfirlaha warhamha waafihi wafuanha.Aamiin," kata Erick.

Selama masih aktif menjadi atlet, Verawaty memiliki segudang prestasi. Dia dikenal sebagai pebulu tangkis serba bisa. Pasalnya Verawaty pernah sukses di tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Verawaty pernah berpasangan dengan sejumlah pemain top Indonesia seperti Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Saat bermain di tunggal putri, Verawaty sukses menjadi juara dunia 1980, merebut emas SEA Games 1981 dan Indonesia Open 982.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.