Sukses

Top 3: Insentif untuk 44.000 Guru PAI Non-PNS Cair

Artikel mengenai pencairan insentif bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini menjadi yang paling banyak di baca.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) mulai mencairkan bantuan insentif bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Non Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Total anggaran insentif ini sebesar Rp66 miliar bagi 44.000 guru PAI non-PNS seluruh Indonesia.

Anggaran Rp66 miliar tersebut diperuntukkan bagi 44.000 guru PAI non PNS pada Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta Sekolah luar Biasa (SLB) di semua tingkatan.

Artikel mengenai pencairan insentif bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini menjadi yang paling banyak di baca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel di kanal Bisnis Liputan6.com yang paling banyak dibaca, pada Kamis (18/11/2021):

1. Insentif untuk 44.000 Guru PAI Non-PNS Cair, Segini Besarannya

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) mulai mencairkan bantuan insentif bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Non Pegawai Negeri Sipil (PNS). Total anggaran insentif ini sebesar Rp66 miliar bagi 44.000 guru PAI non-PNS seluruh Indonesia.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan bantuan insentif merupakan tambahan penghasilan yang diberikan kepada guru PAI non PNS pada sekolah yang belum tersertifikasi dan belum mendapatkan tunjangan profesi guru.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pemerintah Beri Sinyal Diskon PPnBM Mobil Baru Diperpanjang hingga 2022

Kebijakan relaksasi PPnBM bakal dievaluasi menjelang masa berlakunya yang habis pada akhir tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Menurut dia, kebijakan diskon PPnBM dimungkinkan untuk dilanjutkan pada tahun depan lantaran telah berkontribusi mendorong pertumbuhan di sektor-sektor pendukungnya.

"Bapak Presiden (Jokowi) menyampaikan program PPnBM yang akan berakhir sampai tahun ini bisa saja dievaluasi oleh pemerintah (untuk dilanjutkan)," kat Agus, Rabu (17/11/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 2.465 Peserta Lolos SKD CPNS Kementerian Pertahanan, Buruan Cek

Kementerian Pertahanan (Kemhan) telah mengumumkan hasil kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021. Sebanyak 2.465 peserta telah dinyatakan lulus dan berhak mengikuti ujian selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor PENG/ 10 /XI/ 2021 tentang Hasil SKD CPNS Kementerian Pertahanan RI TA 2021.

Menurut pengumuman tersebut, peserta CPNS yang dinyatakan lulus ujian SKD adalah yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.