Sukses

Menperin Optimis GIIAS 2021 Mampu Jual 25 Ribu Mobil

Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 tengah berlangsung di Ice BSD City, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 tengah berlangsung di Ice BSD City, Tangerang, Banten.

Dalam acara ini, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita optimis penjualan kendaraan bisa mencapai 25 ribu unit. Target tersebut diharapkan tidak kurang atau sama dengan penyelenggaraan GIIAS tahun-tahun sebelumnya.

"Paling tidak menyamakan transaksi GIIAS sebelum-sebelumnya yang mencapai angka 20 ribu sampai 25 ribu, dan saya yakin itu bisa terjadi," kata Agus saat ditemui di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (17/11/2021).

Dari laporan yang diterimanya, animo masyarakat untuk datang ke GIIAS 2021 cukup tinggi. Bahkan dia sendiri telah mengunjungi pameran otomotif terbesar di Indonesia ini sampai tiga kali.

"Saya sendiri sudah tiga kali ke GIIAS. Alhamdulillah saya sering mendapat laporan yang baik," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transaksi Meningkat

Tak hanya animo masyarakat, nilai transaksinya pun terus mengalami peningkatan. Untuk itu dia optimistis pendapatan pada pameran otomotif tahun ini mampu mencapai target yang telah ditentukan penyelenggara.

"Selain itu juga ada transaksi yang cukup baik, kita berharap dengan transaksi ini akan menjaga baik sampai GIIAS selesai," kata dia.

Sebagai informasi, GIIAS 2021 berlangsung mulai tanggal 11 – 21 November 2021. Pameran berskala internasional ini didukung oleh, Astra Financial & Logistic kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021.

Dukungan lainnya juga datang dari Pertamina, dan OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner. Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.