Sukses

Jokowi Jadi Sopir Mobil Listrik di GIIAS 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau pameran otomotif GIIAS 2021

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Ice BSD City, Tanggerang, Banten.

Dalam kunjungannya ke GIIAS 2021 tersebut, Jokowi bersama rombongan mengelilingi lokasi pameran sambil melihat-lihat beragam jenis kendaraan yang dipamerkan.

Mengakhiri kunjungannya, Jokowi dan Agus menjajal mobil listrik yang diproduksi Mitsubishi yakni Minicab MiEV berkelir putih. Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, orang nomor 1 ini mengemudikan sendiri mobil listrik tersebut.

Agus tampak duduk di samping kursi penumpang. Keduanya menjajal mobil listrik sejauh 500 meter di depan convention center.

Sebagai informasi, mobil yang dicoba Jokowi merupakan mobil uji coba LCV berbentuk van mungil berkelir putih dengan tampilan minimalis. Minicab-MiEV dibuat untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di lingkungan yang padat dan sempit, terutama untuk armada logistik.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka,.com

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Jokowi Kunjungi GIIAS 2021, Berkeliling dengan Protokol Kesehatan Ketat

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (17/11/2021) mengunjungi gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Hadir sekitar pukul 09:30, pria yang akrab disapa Jokowi ini, masuk dari hall 1, ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Orang nomor satu di negara ini, kemudian mengunjungi booth pertama, yaitu Toyota dan mencoba beberapa model yang ditampilkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut, seperti Avanza dan juga Innova.

 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi kemudian menuju booth Honda, dan menaiki LCGC andalan jenama berlambang huruf H ini, yaitu Brio Satya dan juga sempat melihat mobil konsep terbaru Honda, yaitu SUV RS.

Kemudian, Jokowi langsung menuju Wuling dan mencoba salah satu andalan jenama asal Cina yaitu Almaz. Lalu, ia menuju booth Daihatsu dan sempat menjajal all new Xenia.

Mantan Walikota Solo ini lalu menuju booth Mazda, dan melihat-lihat beberapa tipe mobil asal Negeri Matahari Terbit ini, salah satunya CX-5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Mitsubishi

  • GIIAS 2021