Sukses

Gaya Jokowi Balapan di Sirkuit Mandalika, Outfitnya Bikin Melongo

Sirkuit Mandalika akhirnya diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi pada Jumat (12/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika akhirnya diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi pada Jumat (12/11/2021).

Tak cuma meresmikan, Presiden Jokowi juga sempat menjajal trek balap yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat menjajal Sirkuit Mandalika, Jokowi saat balapan di Sirkuit Mandalika mengendarai motor kustom berbasis Kawasaki W175 yang pernah ia pakai saat meninjau jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara pada 19 Desember 2019.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Outfit Serba Hitam

Nampak Jokowi mengenakan setelan sarung tangan, jaket, celana, dan sepatu berwarna hitam serta helm half face yang senada.

Ia nampak antusias menjajal trek, bahkan saat bendera start dikibarkan, orang nomor satu di Indonesia itu langsung ngacir.

Menteri BUMN Erick Thohir turut hadir dalam kegiatan tersebut. Menteri Erick bertugas mengibarkan bendera start dan finis.

3 dari 4 halaman

Motor Balap Pribadi

Motor balap milik Jokowi sendiri sudah tiba di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB pada Kamis 11 November 2021. Motor itu dipersiapkan Jokowi untuk peresmian sirkuit, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini.

Sebagai informasi, Mandalika Internasional Sirkuit adalah sirkuit yang akan menggelar event dunia balap motor, seperti ATC, WSB hingga MotoGP. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan

4 dari 4 halaman

Aspal Canggih

Adapun sebagai informasi, aspal sirkuit lintasan utama Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki panjang 4,310 kilometer yang memiliki 17 tikungan.

Dalam sistem pengaspalan, menggunakan metode BIM untuk memenuhi spesifikasi khusus di pembangunan proyek Sirkuit Mandalika.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PTPP Novel Arsyad saat mendampingi Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wirdjoatmodjo meninjau progress persiapan Sirkuit Mandalika dalam menyambut ajang World Superbike (WSBK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 November 2021 mendatang.

PT PP dapat menyelesaikan pembangunan lintasan utama MotoGP di Sirkuit Mandalika dengan standar mutu dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) dengan kategori sirkuit kelas A untuk dapat digunakan dalam event grand prix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.