Sukses

Kehadiran Grab di Wilayah Indonesia Timur Dongkrak Inklusi Keuangan

Kehadiran Grab juga dianggap mampu menyerap tenaga kerja lokal di wilayah Indonesia Timur

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran platform digital Grab di wilayah Indonesia Timur mampu mendorong inklusi penggunaan teknologi digital keuangan. Hal ini diungkap oleh Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara.

"Kehadiran Grab di Kupang dan Jayapura memberikan peningkatan inklusi keuangan digital," kata Suahasil dalam diskusi Dampak Grab pada Perekonomian dan Sosial Budaya di Kupang dan Jayapura, Jakarta, Rabu (11/10/2021).

Selain itu, kehadiran Grab juga mampu menyerap tenaga kerja lokal. Alasannya, banyak mitra Grab yang semula tidak memiliki pekerjaan baik secara formal maupun informal.

Peran pihak swasta ini menurut Suahasil perlu didukung dengan penyediaan infrastruktur yang layak. Sehingga aksesibilitas dan kebermanfaatan semakin luas.

"Dalam hal ini platform digital yang ditawarkan Grab sangat penting dan peran pemerinta harus menyiapkan infrastrukturnya," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama

Untuk itu, Kementerian Keuangan bersama dengan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah bekerja sama dalam membangun infrastruktur industri keuangan dan digital untuk mempercepat pengembangan ekosistem digital ke wilayah-wilayah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T).

"Ini semua kita kembangkan agar bisa masuk ke wilayah 3T," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.