Sukses

Pesan Sri Mulyani Maknai Hari Pahlawan 10 November

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut memperingati tanggal bersejarah tersebut dengan mengunggah sebuah ilustrasi gambar pahlawan dibarengi dengan tulisan.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 10 November setiap tahun, Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan Nasional. Peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk mengenang pertempuran Surabaya yang terjadi pada 1945.

Tak terkecuali, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut memperingati tanggal bersejarah tersebut dengan mengunggah sebuah ilustrasi gambar pahlawan dibarengi dengan tulisan.

“Bukan dengan sanjungan, tetapi dengan meneruskan perjuangan visi para pahlawan kita. Itulah makna memperingati Hari Pahlawan,” tulis Sri Mulyani dikutip dari akun instagram @smindrawati, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, kondisi saat ini yang tampak semakin “biasa” bisa membuat kita terlena dan cepat puas seakan perjuangan sudah selesai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Berjuang

Kalau dulu pahlawan-pahlawan bangsa berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa serta melawan hoax.

“Kita berjuang dengan aksi peduli lingkungan untuk mengatasi perubahan lingkungan. Kita berjuang untuk bangkit dari pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia. Jangan lengah dan jangan lelah. Tetaplah disiplin menjaga protokol kesehatan,” jelas Menkeu.

“Saya, anda, mereka, setiap hari bisa memiliki mental pahlawan. Kita bersama berjuang mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Selamat Hari Pahlawan! Jakarta, 10 November 2021,” dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.