Sukses

Konsumsi Naik Selama Pandemi, Produksi Buah Segar Naik hingga 75 Persen

Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat menjadi semakin tinggi selama pandemi Covid-19, salah satunya buah-buahan.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi pandemi Covid-19 memang berdampak pada sejumlah sektor usaha. Banyak bisnis yang mengalami penurunan performa lantaran hal tersebut. Akan tetapi, sejumlah sektor usaha, berangsur-angsur menggeliat salah satunya produsen buah.

Pengendalian pandemi yang cukup efektif dari pemerintah dan strategi perusahaan yang beradaptasi dengan keadaan new normal membuat mereka bangkit.

Di antara sektor usaha yang mulai menunjukkan progres positif adalah produsen produk agraria seperti buah-buahan dan sayuran. Salah satunya dialami PT Mahameru Aksara Agri, produsen buah dan sayur dengan merek Halofresh.

Selama 2021, Halofresh mencatat peningkatan jumlah produksi 75 persen dibandingkan 2020. Hal tersebut tak lepas dari kesadaran masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan diri lantaran kondisi pandemi.

“Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat menjadi semakin tinggi. Hal itulah yang membuat kami bisa mencatatkan tren positif pada tahun ini,” kata Muhammad Kerry Adrianto, Komisaris Utama PT MAA, Senin (8/11/2021).

Salah satu lini utama dari Halofresh adalah produk pisang dan sayur hidroponik. Mereka terus memperkuat lini tersebut salah satunya adalah pisang cavendish.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Lini Bisnis

Kiat lain yang digunakan PT MAA untuk memperkuat lini bisnisnya adalah  melakukan kerja sama dengan mitra petani lokal untuk memproduksi buah dan sayuran di sejumlah area di Pulau Sumatra dan Jawa.

“Kami tidak hanya melakukan pertambahan kapasitas produksi, melainkan juga perluasan lahan dengan melakukan pembinaan terhadap petani lokal sehingga memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar,” tutur Kerry Adrianto.

Jika sebelumnya PT MAA lebih fokus memasarkan produknya di area Jabodetabek, kini areanya merambah ke Jawa Barat. Kanal distribusinya pun bukan sekadar online, melainkan juga offline agar memberikan kemudahan bagi konsumen mendapatkan produk Halofresh.

Strategi lainnya adalah Ketika Halofresh melakukan brand launching pada 1 Oktober lalu dengan menunjuk penyanyi Raisa Andriana sebagai brand ambassador.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.