Sukses

Kawal Jokowi di Dubai Expo 2020, Erick Thohir: Budaya Indonesia Pukau Warga Dunia

Sejumlah menteri mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Dubai Expo 2020. Salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah menteri mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Dubai Expo 2020. Salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Pengalaman itu ia bagikan melalui akun Instagram resmi miliknya @erickthohir. Terlihat ada sejumlah foto yang diunggah Menteri Erick Thohir terkait Dubai Expo 2020.

"Mendampingi Presiden Jokowi ke perhelatan Dubai Expo 2020," katanya, dikutip Jumat (5/11/2021).

Ia mengaku bangga bahwa Indonesia bisa diterima dengan baik.

"Hati saya betul-betul bangga melihat Indonesia dapat diterima dengan baik, bahkan menjadi magnet sepanjang berlangsungnya acara National Day," tutur Menteri Erick.

Bahkan, ia menikai bahwa keindahan budaya Indonesia mampu memukau para pengunjung paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai.

"Keindahan budaya bangsa kita mampu memukau seluruh warga dunia yang hadir," katanya.

"Untuk itu mari kita jaga keberagaman ini, jadikan ia sebagai pemersatu kita melangkah ke masa depan yang lebih baik," serunya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Histeris

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah secuplik video saat ia datang ke Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai. Dalam video tersebut, terlihat banyak orang menyambut datangnya Menteri Erick.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah histerisnya seorang ibu-ibu dengan potongan rambut pendek dan berbaju batik yang terlihat senang bertemu dengan Menteri Erick.

Hingga berada di dekat menteri Erick pun, ibu-ibu itu masih terlihat sangat bersemangat.

Di akhir video, ibu itu menyampaikan alasannya bersemangat bertemu dengan Menteri Erick di Dubai Expo 2020.

“Karena dia orangnya jujur, mau berantas korupsi, thank you ya pak,” katanya bersemangat.

Dalam cuplikan tersebut, terlihat Menteri Erick sempat dikawal saat turun dari kendaraan yang mengantarnya. Namun, sesaat kemudian, video memperlihatkan ia menyapa dan berfoto dengan beberapa pengunjung lainnya.

“Dear ibu rambut pendek dan pakai baju batik, terima kasih untuk ucapan baik dan supportnya,” tulis Menteri Erick di akun Instagram-nya, @erickthohir, Jumat (5/11/2021).

Ia lantas menitip salam jika ada dari followers-nya itu mengenal ibu berambut pendek yang bersemangat tadi.

“Secuplik cerita dari #DubaiExpo, titip salam ya kalau teman-teman ada yang kenal dengan ibu in,” tutup Menteri Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.