Sukses

Pantang Menyerah, Inilah Perjalanan Vanessa Angel dan Suami Bangun Bisnis

Vanessa Angel dan Febri Andriansyah sempat mengalami masa-masa sulit karena tidak memiliki uang.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah atau Bibi menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (4/11/2021). Mobil Vanessa Angel terlibat kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur.

Diketahui, Vanessa Angel dan Febri Andriansyah tengah dalam perjalanan menuju Surabaya. Mobil juga ditumpangi oleh sang anak bersama dengan pengasuhnya, serta seorang sopir. Mereka selamat dari insiden tersebut.

Jenazah Vanessa dan Bibi dikebumikan di TPU Makam Islam Malaka pada Jumat, 5 November 2021.

Semasa hidupnya, pasangan tersebut memiliki sifat pekerja keras dan pantang menyerah. Vanessa bekerja sebagai model sejak berusia 14 tahun dan menjadi tulang punggung keluarga.

Kariernya pun semakin menanjak dengan membintangi FTV dan sinetron Indonesia. Ia juga terjun ke dunia tarik suara dan menjadi presenter di sejumlah acara televisi, seperti Hotman Paris Show, infotaiment Selebrita, serta talk show Uya Kuya dan Billy Syahputra.

Sementara itu, Bibi merupakan seorang pengusaha tekstil dan memiliki bisnis di bidang konstruksi. Selain itu, ia juga bergabung ke dalam dunia politik dan telah dilantik sebagai AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Vanessa dan Bibi Bangun Bisnis

Keduanya sempat mengalami masa-masa sulit karena tidak memiliki uang. Vanessa dan Bibi membagikan cerita perjuangannya di program podcast milik pasangan artis Nikita Willy dan Indra Priawan yang diunggah pada 17 Maret 2021.

Sebelum melahirkan anak semata wayangnya, Gala Sky Andriansyah, mereka berkeliling Jakarta menggunakan motor untuk mencari endorsement dari rumah sakit. Pasalnya, Vanessa dan Bibi tidak memiliki uang sama sekali untuk biaya melahirkan. Hal tersebut diungkap saat wawancara di channel Youtube Nikita Willy seperti dikutip Jumat (5/11/2021).

Namun, satu hari sebelum Gala dilahirkan, rezeki pun terus mengalir dalam kehidupan Vanessa dan Bibi. Alhasil, mereka berhasil berjuang bersama hingga mampu membangun sejumlah bisnis yang semakin besar dari hari ke hari.  

Saat Vanessa masih mengandung, mereka memutuskan untuk berjualan kebab demi memenuhi kebutuhan hidup. Bisnis kuliner tersebut pun berkembang dan berhasil membuka cabangnya di beberapa lokasi.

Tidak berhenti sampai di sana saja. Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Vanessa dan Bibi berinisiatif untuk berjualan secara online.

Mereka membuka online shop bernama Vanesza Wear untuk menjual baju pantai, baju anak, sandal, hingga daster hijab. Mereka juga menjadi model dengan cara menggunakan produk dari  Vanesza Wear sekaligus mengunggahnya di Instagram.

Kini, online shop tersebut memiliki 106 ribu pengikut (followers).  

Lebih lanjut, Vanessa dan Bibi diketahui sedang membangun bisnis perhiasan yang bernama Linva Jewelry. Saat ini, akun Instagram bisnisnya tersebut baru mempublikasikan informasi yang memberitahukan bahwa produk perhiasan yang akan segera dirilis (coming soon).

Selain berbisnis, Vanessa menjadi brand ambassador untuk produk penurun berat badan dan kosmetik lokal.  

 

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.