Sukses

Menko Luhut Bertemu Miliarder Dunia Jeff Bezos di KTT COP26, Bahas Apa?

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan melakukan pertemuan bersama pengusaha sekaligus orang terkaya di dunia Jeff Bezos di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melakukan pertemuan bersama pengusaha sekaligus orang terkaya di dunia Jeff Bezos saat mendampingi Presiden Joko Widododi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 Glasgow Skotlandia, pada 1-2 November 2021.

Dalam pertemuan itu, Menko Luhut menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Jeff Bezos untuk berinvestasi di Indonesia.

"Dalam agenda kunjungan yang sama, saya juga bertemu dengan Jeff Bezoz fan menyampaikan ucapan terimakasih atas investasi nya di Indonesia," tulis Menko Luhut di akun instagramnya @luhut.panjaitan, dikutip Rabu (3/11).

Lebih lanjut Menko Luhut menerangkan, pertemuan tersebut juga untuk membahas sejumlah investasi yang akan dilakukan oleh Jeff Bezos. Direncanakan investasi sendiri terkait dukungan program pensiun dini operasi PLTU batu bara di dalam negeri.

"Dan juga tak lupa menyambut baik investasi yang lain seperti Earth Fund untuk program Energy Transition Mechanism Indonesia yang akan melaksanakan early retirement PLTU Batu Bara," tulisnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Pertamina dan Exxon Mobil

Selain itu, kata Menko Luhut, dirinya juga turut menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pertamina dan Exxon Mobil. Kedua perusahaan raksasa ini menjajaki sinergi dalam Carbon Capture hingga storage atau penyimpanannya.

"Seluruh rangkaian pertemuan yang dimulai sejak beberapa minggu lalu di Amerika Serikat bersama dengan Jake Sullivan, John Kerry hingga disambung pertemuan berharga hari ini adalah kesempatan berharga yang kami lanjutkan hingga tercapai cita-cita besar bangsa ini yaitu bangsa yang maju dan sejahtera," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.