Sukses

Keren, Salah Satu Penemu Vaksin AstraZeneca Lulusan LPDP

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku gembira atas sejumlah prestasi yang ditorehkan para alumni LPDP. salah satunya penemu vaksin AstraZeneca

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku gembira atas sejumlah prestasi yang ditorehkan para alumni Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Termasuk Indra Rudiansyah yang masuk dalam tim peneliti pengembangan vaksin AstraZeneca.

"Saya senang melihat alumni LPDP yang sudah menunjukkan prestasi di berbagai bidang. Ada dari Anda yang menjadi peneliti dan akhirnya menemukan vaksin untuk Covid-19. Itu merupakan hal yang luar biasa. Yaitu Indra Rudiansyah," terangnya dalam acara Puncak LPDP Week 2021, Sabtu (30/10/2021).

Sri Mulyani menerangkan, Indra sendiri merupakan alumni LPDP program pendidikan doktoral. Hal ini membuktikan bahwa memang putra-putri Indonesia mempunyai kesempatan luas untuk bersaing di tingkat dunia

"Anda adalah orang yang memiliki privilege lebih banyak lagi bagi bangsa dan negara. Anda semua memiliki waktu dan peluang serta kesempatan untuk berkontribusi lebih," ungkapnya.

Maka dari itu, Bendahara negara ini berharap para alumni maupun penerima beasiswa LPDP untuk terus termovitasi melahirkan sejumlah prestasi yang bisa mengharumkan nama bangsa. Menyusul, kegiatan pembangunan SDM tidak lagi terpusat di pulau Jawa.

"Anak muda terbaik dari mana pun dia berada di luar Jawa kini mereka memiliki kesempatan yang sama untuk maju," tutupnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani: Dana Kelola LPDP Capai Rp 90 Triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencatat, total dana abadi yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) saat ini mencapai Rp 90 triliun. Nilai tersebut mencakup kegiatan untuk penelitian.

"Saat ini dana abadi (LPDP) untuk pendidikan dan penelitian telah hingga mencapai Rp 90 triliun," ungkapnya dalam acara Puncak LPDP Week 2021, Sabtu (30/10/2021).

Bendahara Negara ini bilang, anggaran fantastis yang telah digelontorkan negara tersebut untuk memberikan kesempatan luas bagi putra-putri bangsa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Sehingga, mereka memiliki tidak hanya kompetensi pengetahuan tapi juga kepercayaan diri," terangnya.

Terlebih, kata Sri Mulyani, putra-putri Indonesia memiliki kesempatan besar untuk unjuk bersaing di dunia internasional. Menyusul, adanya pembuktian meraih prestasi dari para penerima LPDP.

"Sewaktu kita mengirim ribuan dari penduduk Indonesia, para pemuda dan pemudi untuk bisa berkompetensi di sekolah-sekolah terbaik di dunia ternyata berhasil," ucap di menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.