Sukses

Ayo Buka Sscasn.bkn.go.id, Pemilihan Formasi II PPPK Guru Segera Dibuka

Pemerintah kembali membuka pengumuman dan pemilihan formasi 2 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru pada 1 November 2021

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah akan kembali membuka pengumuman dan pemilihan formasi II untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru pada 1 November 2021. Proses pemilihan formasi II PPPK Guru bisa dilakukan melalui situs portal sscasn.bkn.go.id.

Namun, pemilihan formasi hanya bisa dilakukan bagi pelamar yang sudah membuat akun di portal SSCASN.

Jadwal pemilihan formasi II PPPK Guru tertera dalam Surat Pengumuman Nomor 6184/B/GT.01.00/2021 yang dikeluarkan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru, Iwan Syahril pada 28 Oktober 2021.

"Pelamar agar selalu memantau perkembangan informasi pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id," tulis Iwan Syahril dalam surat pengumuman tersebut, dikutip Sabtu (30/10/2021).

Adapun jadwal pengumuman dan pemilihan formasi II untuk PPPK Guru dijadwalkan berlangsung pada 1-4 November 2021. Proses pemilihan formasi II ini diperuntukan bagi pelamar yang tidak lukus Ujian Seleksi Kompetensi I, dan dapat memilih kembali formasi dalam instansi kewenangan yang sama.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petunjuk

Seleksi kompetensi II PPPK Guru dapat diikuti oleh:

a. Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi I.

b. Tenaga Honorer eks Kategori II sesuai database Tenags Honorer Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang tidak lulus seleksi kompetensi I.

c. Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik

d. Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek.

Ujian Seleksi Kompetensi II PPPK Guru sendiri akan digelar pada 10-13 November 2021. Namun sebelumnya, akan ada tahap pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi PPPK Guru II pada 8 November, dan cetak kartu peserta seleksi PPPK Guru pada 8-9 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.