Sukses

Pesan Menkeu Sri Mulyani di Hari Sumpah Pemuda

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pesan kepada generasi muda Indonesia di Hari Sumpah Pemuda.

Liputan6.com, Jakarta Warga Indonesia di berbagai penjuru selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober. Momen yang berlangsung setahun sekali ini mengajarkan bangsa Indonesia mengenai pentingnya sebuah persatuan. 

Tak terkecuali, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati juga menyampaikan pesan kepada generasi muda Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ini. Ia menuturkan agar generasi muda senantiasa bersatu pulihkan Indonesia dari pandemi Covid-19.

Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari kita bersatu, bangkitkan, dan pulihkan Indonesia dari pandemi Covid-19, agar kita bisa mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh menjadi negara yang makin maju,” kata Menkeu dilansir dari laman instagram pribadinya, Kamis (28/10/2021).

Dalam unggahannya, Menkeu juga menuliskan ikrar Sumpah Pemuda, tujuannya untuk mengingatkan pengikutnya di Instagram.

Ingatkah kamu pada ikrar sumpah pemuda?

Kesatu, Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.

Kedua, Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Ketiga, Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Ucapkanlah, resapilah, dan kobarkan kembali semangat pemuda-pemudi pendiri bangsa kita,” tulis Menkeu.

Selain itu, Menkeu Sri Mulyani juga mengunggah video berdurasi 2.50 menit yang menampilkan para peserta Olimpiade APBN 2021 yang mencerminkan "Anak Muda Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika".

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini