Sukses

Pegadaian Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Penyandang Disabilitas, Siapa Minat?

Kantor Wilayah PT Pegadaian (Persero) yang berlokasi di Manado sedang membuka rekrutmen bagi penyandang disabilitas untuk mengisi posisi Customer Service.

Liputan6.com, Jakarta Kantor Wilayah PT Pegadaian (Persero) yang berlokasi di Manado sedang membuka lowongan kerja terbaru bagi penyandang disabilitas untuk mengisi posisi Customer Service.

Jangan lewatkan kesempatan ini karena pendaftaran lowongan kerja akan ditutup pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Kualifikasi pendidikan minimal yang harus dimiliki pencari kerja adalah SLTA. Pegadaian juga akan mengutamakan pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.

Sebagai tambahan informasi, Pegadaian adalah anak perusahaan milik negara yang bergerak pada pinjaman berbasis gadai dan bisnis lain yang menguntungkan sejak 1901.

Melansir dari laman kalibrr.id yang bekerja sama dengan Pegadaian, Kamis (28/10/2021), berikut adalah rincian posisi dan kualifikasi yang ditetapkan perusahaan.

Posisi: Customer Service

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan perhitungan, pencatatan, dan administrasi atas penerimaan, serta pengeluaran uang yang dikelolanya sesuai kewenangan posisi dan SOP; Menyusun laporan sesuai ruang lingkup dan bidang tugasnya; Melaksanakan Business Continuity Plan (BCP) sesuai kebijakan dari unit kerja terkait, dan sebagainya.

Kualifikasi:

1. Pendidikan minimal SLTA.

2. Berusia minimal 20 tahun pada Desember 2021.

3. Memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun, diutamakan sesuai bidang pekerjaan yang dibutuhkan.

4. Mampu mengoperasikan program Microsoft Office.

5. Berpenampilan menarik dan komunikatif.

6. Dapat bekerja dalam tim dan memiliki integritas yang baik.

7. Diutamakan putra atau putri sesuai daerah domisili.

8. Ditempatkan di seluruh outlet atau cabang di bawah cakupan Kantor Wilayah Manado.

9. Disabilitas dengan derajat level disabilitas ringan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dokumen Persyaratan

1. Daftar Riwayat Hidup atau Curicullum Vitae (CV) dan surat lamaran.

2. Kartu identitas KTP.

3. Ijazah sesuai pendidikan terakhir.

4. Wajib melampirkan Surat Keterangan Disabilitas dari Rumah sakit, Puskesmas, atau Lembaga Disabilitas yang memuat informasi jenis disabilitas dan derajat disabilitasnya.

Bagi pencari kerja yang berminat bisa melakukan pendaftaran melalui tautan kalibrr.id/c/pt-pegadaian-persero/jobs/183986/kantor-wilayah-manado-rekrutmen-penyandang-disabilitas-2.

Apabila ada pencari kerja umum atau nondisabilitas mengikuti rekrutmen ini, Pegadaian tidak akan memproses lebih lanjut aplikasi yang diajukan.

Hati-hati terhadap penipuan. Setiap pencari kerja tidak akan dikenakan biaya apa pun.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.