Sukses

Penjelasan Garuda Indonesia Soal Dirut Pergi ke AS: Pakai Uang Pribadi dan Terkait Restrukturisasi

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melakukan perjalanan ke Amerika Serikat utamanya adalah untuk menghadiri IATA Annual General Meeting

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra ke Amerika Serikat menuai sorotan karena disebut memakai fasilitas perusahaan. Hal ini pun dibantah.

Vice President Corporate Secretary & Investor Relations Garuda Indonesia Mitra Pira menegaskan jika kepergian pimpinannya ke Negeri Paman Sam guna menindaklanjuti langkah restrukturisasi perusahaan. Beberapa pihak terkait akan ditemui agar ada percepatan upaya tersebut.

“Beliau turut meluangkan waktu untuk mengagendakan 15 pertemuan dengan sejumlah mitra strategis Garuda seperti pihak manufaktur, lessor, airline partner, hingga financial advisor dalam kaitan diskusi percepatan proses restrukturisasi perusahaan,” kata dia, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Mitra menyebutkan bahwa agenda ini telah secara khusus direncanakan Dirut Garuda untuk dihadiri secara langsung. Hal ini dilakukan selama masa cuti tahunan yang telah disetujui dengan ketentuan yang berlaku.

“Juga telah disampaikan kepada Kementerian BUMN RI. Berkenaan dengan hal tersebut, maka seluruh biaya yang timbul ditanggung secara pribadi,” katanya.

Masih di negara yang sama, selain membahas mengenai percepatan restrukturisasi Garuda, ia menyebut bahwa Dirut Garuda juga menghadiri pertemuan dengan pemimpin maskapai penerbangan global.

“Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melakukan perjalanan ke Amerika Serikat utamanya adalah untuk menghadiri IATA Annual General Meeting and World Air Transport Summit 2021,” katanya.

Dalam forum tersebut, Pimpinan maskapai global akan membahas berbagai tantangan industri penerbangan di masa pandemi.

“Keikutsertaan pada agenda tersebut sekaligus menunjukan komitmen Garuda Indonesia untuk berperan aktif pada diskusi global dalam fokus pemulihan industri penerbangan internasional,” kata Mitra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Amsterdam

 

Selain ke AS, Irfan dikabarkan melanjutkan pertemuan di Amsterdam bersama dengan partner kargo Garuda Indonesia. Tujuannya guna membahas langkah lanjutan peningkatan layanan kargo dari Amsterdam ke Indonesia.

“Dalam kesempatan terpisah, beliau juga menyempatkan diri bertemu dengan partner kargo dan ground handling di Amsterdam untuk mendiskusikan fokus peningkatan layanan kargo dari Amsterdam menuju Indonesia,” katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.