Sukses

Gaya Erick Thohir Jajakan Mi Ayam di Kebun Sayur Hidroponik

Erick Thohir berkumpul dengan Kelompok Tani Bersama Alam Hijau Sako Baru binaan PLN Peduli di Palembang.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan terus mendukung inovasi dalam pemenuhan ketahanan pangan nasional. Seperti mengeksplorasi teknologi pangan demi mempersiapkan future food bagi Indonesia dan dunia.

"Menariknya ternyata banyak generasi muda yang juga peduli akan hal ini. Hari ini saya berkumpul bersama Kelompok Tani Bersama Alam Hijau Sako Baru, merasakan betul pengalaman farm-to-table, produk organik dari kebun hidroponik bisa dinikmati langsung," unggah Erick Thohir melalui akun instagram @erickthohir, Rabu (27/10/2021).

Bahkan dia berkesempatan mencoba secara langsung produk organik dari kebun hidroponik. Aktivitas tersebut terekam dalam video singkat yang diunggah Erick Erick.

Tampak dia berkumpul dengan Kelompok Tani Bersama Alam Hijau Sako Baru binaan PLN Peduli di Palembang.

"Ditemani ibu-ibu PKK, sayuran dari kebun langsung dinikmati bersama mie ayam. Seru sekali, rasanya pun jadi tambah nikmat karena produk yang sangat segar," jelas dia.

Menurut Erick, kebun hidroponik yang semakin berkembang, menumbuhkan kehidupan yang berbeda. Sebab, akan tumbuh dengan lingkungan yang lestari.

Dia pun merasakan pengalaman Farm-to-Table. Erick berpendapat bahwa sayuran segar dari kebun membuat mi ayam menjadi lebih nikmat.

Erick yang ditemani dengan ibu-ibu PKK menghidangkan mi ayam untuk orang yang hadir dalam kunjungannya kali ini. Tampak Erick menggunakan celemek berwarna biru dengan logo PLN dan sarung tangan plastik.

Selanjutnya, ia akan bertanya terlebih dahulu terkait banyak atau sedikitnya bahan pelengkap mi ayam yang ingin dimasukkan ke dalam mangkuk yang dipegang.

Salah satu ibu-ibu PKK memberikan arahan kepada Erick untuk menuangkan kuah mi ayam di mangkuk terpisah.

“Tergantung…mau campur atau tidak?” tanya Erick.

“Hati-hati panas, Pak. Kalau cabai sama kecap, ambil sendiri, Pak. Ya, Bu, masa diambilin terus, ya,” gurau Erick yang disambut tawa dari ibu PKK.

Camat Sako Kota Palembang Amiruddin Sandy adalah salah satu orang yang menikmati mi ayam yang dihidangkan oleh Menteri BUMN itu.

“Mimpi saya, bisa dihidangkan mi ayam oleh Pak Menteri,” ujar Amiruddin sambil mengacungkan jempol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kagum dengan Program Kelompok Tani

Diketahui kelompok tani tersebut menggarap lahan hidroponik, mengubah lahan tidur menjadi kawasan produktif, melancarkan program pengelolaan aliran sungai, dan menciptakan potensi agrowisata.

Erick kagum dengan program yang dilakukan kelompok tani sehingga membuat ekonomi bertumbuh dan mempererat persaudaraan.

Kebun hidroponik yang semakin berkembang, menumbuhkan kehidupan yang berbeda. Sebab, kita akan tumbuh dengan lingkungan yang lestari.

Reporter: Shania

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.