Sukses

Ajang Ini Siap Lahirkan 1.000 SDM Digital Jadi Penggerak Ekonomi

Peran digital akan mampu menjadi penggerak perekonomian nasional dengan melibatkan peran perusahaan-perusahaan ciptaan anak bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Ambisi Indonesia untuk melibatkan peran digital sebagai penggerak perekonomian nasional melibatkan peran perusahaan-perusahaan ciptaan anak bangsa untuk berkontribusi kepada negara dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang berbasis teknologi.

Dorongan untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia dengan talenta digital melatarbelakangi diselenggarakannya acara HR pertama yang diselenggarakan oleh Sagara Technology bekerjasama dengan Tech in Asia: HR Tech Summit Indonesia 2021.

Ccara HR Tech Summit Indonesia merupakan kolaborasi eksklusif antara Sagara Technology dan Tech in Asia dalam mewujudkan ambisi Sagara Technology untuk mendistribusikan 1.000 talenta digital terbaik untuk Indonesia.

CEO dari Sagara Technology, Adi Arriansyah mengatakan, kegiatan ini mengusung konsep seputar pengembangan sumber daya manusia Indonesia di bidang digital.

"Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan pentingnya talenta digital bagi pertumbuhan digitalisasi perusahaan dengan mengeksplorasi tren SDM terkini untuk merekrut talenta digital terbaik, dan sebagai wujud peran Sagara Technology dalam membantu menghasilkan startup terbaik di tanah air dengan siap menyediakan 1.000 talenta digital terbaik di Indonesia," jelas dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Acara yang berlangsung selama 2 hari itu juga didukung oleh sejumlah pembicara terkemuka dan nomor satu di bidang SDM dan Teknologi.

Sagara Technology yang merupakan perusahaan IT Consultant, dimana Sagara dapat memberikan distribusi akan kebutuhan talenta digital yaitu di bidang Front End Developer, Back End Developer, UI/UX Designer, Android/iOS Developer, QA Specialist, dan lainnya.

Sagara Technology yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini telah memiliki sejumlah klien ternama baik korporat maupun pemerintahan yang senantiasa berpartisipasi dan mendukung seluruh perekonomian Indonesia untuk Go Digital. Maka dari itu, Sagara Technology mengusung acara HR Tech Summit Indonesia 2021 dengan didukung oleh Tagar #GoBIGInDigital.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Lapangan Kerja

Dari diadakannya acara ini, diharapkan kedepannya Sagara Technology bisa memberikan kontribusi untuk menambah lapangan kerja yang berpengetahuan intelektual dengan menggali manfaat dari digital talent outsources, melatih penerapan strategi dengan mengklasifikasikan kualitas digital talent, dan mengimbangi digital talent gap yang ada di Indonesia.

Tidak hanya untuk pekerja, namun juga untuk memberikan manfaat bagi para pelaku usaha Indonesia dalam memahami nilai utama pemahaman digital bagi perusahaan dan daya tarik kemajuan digital untuk berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja yang penuh dengan talenta digital bagi perekonomian Indonesia. #GoBIGInDigital with Sagara Technology.

“Perkembangan digital Indonesia memang didukung dengan sangat baik, terutama dalam hal infrastruktur: kami ingin membangun agar penggunaan internet lebih aktif. Nantinya pada tahun 2023 pemerintah berencana membeli satelit Satria untuk wilayah Indonesia khususnya bagian timur untuk pemerataan jangkauan internet," ungkap Widyaiswara Ahli Utama Kementerian Komunikasi dan Informatika Farida Dwi Cahyarini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.