Sukses

Menko Airlangga: Recovery Rate Covid-19 di Luar Jawa dan Bali Terus Membaik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membeberkan perkembangan terkini mengenai kasus Covid-19 di luar wilayah Jawa-Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membeberkan perkembangan terkini mengenai kasus Covid-19 di luar wilayah Jawa-Bali. Jika dilihat kasus Covid-19 di luar Jawa dan Bali terus mengalami perbaikan.  

"Secara menyeluruh, kita dapat melihat penurunan kasusnya sangat signifikan, antara 89-97 persen," papar Menko Airlangga dalam Keterangan Pers Menteri Terkait Hasil Rapat Terbatas Evaluasi PPKM yang digelar secara daring pada Senin (25/10/2021).

Airlangga menjelaskan, di Pulau Sumatera, recovery rate COVID-19 mencapai 96 persen dan fatality rate 3,57 persen.

"Di Nusa Tenggara, recovery rate-nya 97,2 persen dan fatality rate 2,34 persen. Selanjutnya di Kalimantan, 96,32 persen untuk recovery rate dan fatility rate-nya di 3,17 persen," terangnya.

Kemudian di Sulawesi, recovery rate kasus COVID-19 tercatat 96,87 persen dengan 2,36 fatality rate.

Untuk recovery rate COVID-19 di Maluku-Papua mencapai 95,93 persen dan 1,76 persen fatality rate.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi

Terkait capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama di luar Jawa-Bali, Menko Airlangga mengatakan bahwa sejauh ini hanya ada lima provinsi yang sudah melampaui jumlah nasional yaitu Kepri, dan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

"Sedangkan 22 provinsi lainnya masih dibawah nasional, dan ini arahannya untuk terus diakselerasi. Bapak Presiden (Jokowi) juga memberikan catatan khusus untuk Papua, Aceh, Sumatera Barat dan Sulawesi Barat untuk terus ditingkatkan vaksinasinya karena mereka memiliki level terendah yaitu 24-33 persen," kata Airlangga.

Capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua di luar Jawa-Bali yang mencapai diatas jumlah nasional adalah Kepri, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Timur, dan Jambi.

"Sedangkan 23 provinsi lain capaiannya di bawah nasional dengan rata-rata di bawah 32,67 persen," jelas Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.