Sukses

Menko Luhut: Investasi yang Masuk Kita Fokuskan ke Ekonomi Hijau

Saat ini indonesia jadi salah satu negara tujuan investasi terbesar di dunia, Indonesia terus berkomitmen untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini negara-negara di dunia sedang gencar mengkampanyekan ekonomi hijau yang berpihak pada kesehatan lingkungan. Salah satu sektor yang disasar perlu diperhatikan adalah terkait investasi yang terjadi harus juga mendukung kampanye tersebut.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Indonesia akan fokus terhadap investasi yang berpegang pada ekonomi hijau.

Hal ini disampaikan karena, katanya, Indonesia adalah salah satu target investasi terbesar di dunia.

“Investasi asing yang masuk ke indonesia akan kita fokuskan ke sektor ekonomi hijau,” katanya dalam IndyFest 2021, Selasa (19/10/2021).

“Saat ini indonesia jadi salah satu negara tujuan investasi terbesar di dunia, Indonesia terus berkomitmen untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan fokus pada green economy atau sektor ekonomi hijau,” tuturnya.

Dalam mendukung yang tujuan tersebut, Menko Luhut menegaskan bahwa Indonesia memiliki aturan tegas terkait investasi yang masuk yang perlu juga memperhatikan lingkungan.

“Indonesia memiliki aturan tegas bagi negara yang ingin berkontestasi disini, salah satunya adalah ramah lingkungan, mendidik tenaga kerja lokal, transfer teknologi dan memberikan nilai tambah bagi indonesia dalam mengelola sumber daya mineral,” paparnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Infrastruktur

Lebih lanjut, Menko Luhut mengatakan, fokus perekonomiannya saat ini akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Dalam upaya penyelesaian infrastruktur tersebut, Menko Luhut menegaskan akan terus mengacu pada visi pembangunan yang ramah lingkungan.

“Fokus perekonomian ini akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur indonesia dan pemerintah berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur yang sejalan dengan visi ramah lingkungan dan pertumbuhan ekonomi jangka panjang,” tutur Menko Luhut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.